Syarief Hasan: Saya akan Buktikan Bahwa Ini Fitnah

Inggrid Kansil & Syarief Hassan Inggrid Kansil & Syarief Hassan Foto Oleh Yayat, Tabloid C&R.

Jakarta, C&R Digital - Syarief Hasan akhirnya melaporkan fitnah yang tertulis di akun twitter @triomacan2000 ke Polda Metro Jaya, Kamis (16/4) sore. Ia melaporkan akun tersebut atas dasar pencemaran nama baik terhadap keluarganya.

"Saya secara resmi melaporkan akun triomacan2000 yg telah mncemarkan nama baik saya dan keluarga n melakukan kejahatan elektronik informasi teknologi," kata Syarief Hasan kepada wartawan di Polda Metro Jaya.

Menurutnya, fitnah tersebut berdampak pada tercorengnya nama baik dirinya serta keluarga. Ia berharap kasus ini tidak terulang lagi di masa yang akan datang.

"Ini kan merusak nama baik saya n keluarga, menyebarkan fitnah. Ini tdk boleh trjdi. Saya harap saya n kluarga terakhir. Bsok2 g ada korban berikutnya," katanya.

Meski kabar fitnah tersebut tertulis nama istrinya, Inggrid Kansil, Syarief datang ke Polda tidak bersama sang istri.

"Saya ini kan kepala rumah tangga, tapi nanti jika dibutuhkan keteranagna dari istri saya maka ia wajib datang," katanya.

Menurutnya, pihak kepolisian akan dengan mudah menyelesaikan kasus ini.

"Pihak kepolisian akan menuntut hingga tuntas. Saya dengar ini mudah dilacak dan diyakini ini pelakunya akan tertangkap," katanya.

Sedangkan berkas-berkas bukti yang diajukan Syarief pun sudah diproses oleh polisi.

"Berkasnya adalah printout akun twitter saja," kata Menteri Koperasi dan UKM ini.

Syarief berharap kasus ini secepatnya selesai dan tidak terulang lagi dan terjadi oleh siapapun.

"Usaha saya ini seperti ingin memberi efek jera kepada siapapun yang mau melakukan cyber crime. Saya ingin buktikan secara clear,  bahwa in benar-benar fitnah," katanya.

Dalam perkara ini pelaku dijerat dengan Pasal 310, 311 KUHP dan 27 UU ITE dengan hukuman 6 tahun. 

"Saya serahkan sepenuhnya semua ini kepada polisi," katanya. Saya melaporkan ini atas dasar saya pribadi sebagai korban dan kepala rumah tangga, tidak ada dorongan dari siapapun, baik partai atau yang lain."

www.TV.CekRicek.co.id

ENTERTAINMENT NEWS ONLINE