Ed Sheeran Umumkan Jadwal Tur di Indonesia

Musik
Typography

 

C&R Digital - Musisi kondang asal Amerika Serikat, Ed Sheeran (26), benar-benar akan mengunjungi Indonesia. Pihak promotor konsernya di Asia, AEG Presents Asia, mengumumkan bahwa pelantun Thinking Out Loud ini akan konser di Jakarta pada 9 November mendatang di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang.

Dari rilis yang diterima C&R, Jumat (9/6), Sheeran mengumumkan kepastian konser ini melalui situs resminya di www.edsheeran.com. “Ed telah menambah sembilan kota lagi dalam turnya di Asia pada Oktober sampai Oktober mendatang,” tulis, keterangan resmi yang tertulis di lamat itu.

Sheeran akan lebih dahulu menyambangi Jakarta, sebelum menghelat konser selama 2 hari di Singapura, tepatnya di Singapore Indoor Stadium pada 11-12 November mendatang setelah sebelumnya tampil di Manila, Filipina. Kemudian, setelah di Singapura, Sheeran, akan bertolak ke Kuala Lumpur (Malaysia), Bangkok (Thailand), Mumbai (India), dan Dubai (Arab Saudi). Setelah itu, ia akan menggelar konser di Taipei (Taiwan). Hingga berikutnya Osaka da Tokyo (Jepang), Seoul (Korea Selatan), dan Hongkong (Cina). Sementara, tiket konser ini akan dijual mulai 12 Juni 2017, pukul 11.00 WIB di www.id.bookmyshow.com.

Sheeran, memulai tahun 2017 dengan dua single terbaru, yakni Shape of You dan Castle On The Hill, yang secara fenomenal menempati posisi nomor 1 dan 2 di tangga lagu di seluruh dunia. Baru-baru ini, ia berhasil menorehkan sejarah di Amerika Serikat setelah menjadi musisi nomor 1 di Billboard Hot 100 dengan lagunya, Shape of You dan Castle On The Hill yang duduk di posisi nomor 6.

Selain kebangkitan epik Sheeran dengan musik terbarunya, musisi kelahiran Suffolk ini telah memecahkan rekor dalam beberapa tahun terakhir. Pada Juli 2015 lalu, ia tampil di Wembley Stadium sebagai penyanyi solo pertama kali tampil dengan hanya bermodal gitar dan pedal andalannya di hadapan 240,000 penonton selama 3 malam berturut-turut.

Selain itu, ia juga pernah tampil di upacara penutupan Olimpiade London dan beberapa kali berkolaborasi dengan musisi legenda dunia seperti Pink Floyd dan Genesis membawakan edisi spesial Wish You Were Here. Lalu, di 2015, ia tampil bersama Beyonce dan Gary Clark Jr. dalam Grammy tribute untuk Stevie Wonder.

Album ketiga Ed Sheeran ÷ (divide) dirilis pada 3 Maret 2017 melalui Asylum/Atlantic Records. Konsernya di Jakarta nanti akan digelar di hadapan lebih dari 10.000 penonton dan menampilkan lagu-lagu dari album terbaru.

 

BACA JUGA : 

Membabi Buta, Debut Thriller Prisia Nasution

BCL, Honor Anak Lebih Mahal

Lesti, Kenalkan Single Religi Ramadan 2017