Mantan Abang None 2012 Kembali dengan Karya Baru

Musik
Typography

C&R Digital - Semifinalis Abang None Jakarta Selatan 2012, Chikita Rosemarie, mengenalkan single terbaru berjudul Kembali. Dibantu dan berkolaborasi dengan music director Junior Sumantri, lagu ciptaannya ini mengusung genre pop jaz dan easy listening.

Kelahiran Jakarta, 8 Mei 1989 ini mengakui, liriknya ditulis sendiri. Lirik sederhana, melankolis, terhadap pesan dan makna ini, sekaligus mengantarkan dirinya berkarier di industri musik Tanah Air.

Alasan Chiki, sapaan akrabnya, menggaet Junior, selain sudah mengenal sejak 2009 dan lama kerja bareng, ia mengakui kemampuan rekannya ini di bidang musik.

“Waktu itu (2009), saya jadi backing vokal band-nya Mas Kelik (Junior). Sejak itu, saya banyak tukar pikiran,” ucapnya ditemui di Senayan City, Jakarta, belum lama ini.

Selain sebagai sahabat dekat dan mentor, sejumlah alasan Chiki memilih berkolaborasi dengan Junior. Diantaranya kepercayaan dan kapasitas kemampuan rekannya itu. Diketahui, sebelum dirilis pada Februari 2017, lagu ini sudah ia tulis pada April 2016.

Ketertarikan Chiki di dunia musik berawal dari aktivitasnya menyanyi di gereja. Lalu, ia memutuskan mengembangkan talenta di Elfa Music School sejak usia 13 tahun. Sebelumnya, ia juga pernah memelajari alat musik drum dan piano klasik.
Tak heran, prestasi di International ‘Choral Festival; A Voyage of Songs 2007’ di Pattaya, Thailand, pernah diraih hingga mendapat Silver Medal. Ia juga pernah terpilih sebagai delegasi Indonesia di ajang ‘World Choir Games 2006’ di Xian Men, Cina, bersama tim Elfa Music School dibawah asuhan almarhum Elfa Seciora.

“Selain menyanyi, saya juga tertarik kajian ilmu-ilmu sosial,” tambahnya. Karena itu, ia memilih jalur pendidikan di Jurusan Sosiologi Universitas Indonesia, dan sempat dipercaya sebagai asisten dosen untuk mata kuliah Sosiologi Pedesaan.

 

BACA JUGA : 

Hardi Fadhillah, Main Burung Lepas Penat

Julia Roberts Deg-Degan Ketemu Ronaldo

Membabi Buta, Debut Thriller Prisia Nasution