GIGI Gandeng Para Mantan

Musik
Typography

 

C&R Digital - Ramadan kembali dijadikan momentum bagi GIGI untuk mengenalkan lagu religi. Termasuk kali ini. Setelah absen setahun, band GIGI kembali melepas album religi. Tahun ini, mereka hadir dengan album bertajuk Setia Bersama Menyayangi dan Mencintai.

Judul album yang sekaligus menjadi nama lagu tersebut terlihat panjang. Lagu ciptaan sang drumer Gusty Hendy dan liriknya dibuat oleh vokalis Armand Maulana ini digarap berdasarkan kondisi saat ini.

“Karena banyaknya kerusuhan di Indonesia tahun 2000-an. Walau bukan lagu baru, liriknya masih relevan dengan kondisi di Indonesia saat ini. Saya mau sampaikan, kalau bareng dan saling cinta, enggak ada yang bisa menghancurkan kondisi Indonesia,” ucap Armand, saat jumpa pers di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Senin (15/5).

Menariknya, album religi ke-9 ini menggabungkan para personel GIGI terdahulu. Ronald Fristianto (drum), Aria Baron (gitar), Budhy Haryono (drum), dan Opet Alatas (bas), yang sudah hengkang, berkolaborasi dengan Armand Maulana (vokal), Dewa Budjana (gitar), Thomas Ramdan (bas), dan Gusty Hendy (drum).

Mereka membawakan lagu yang berjudul sama dengan judul albumnya, yakni Setia Bersama Menyayangi dan Mencintai, dengan format dua bas, tiga drum, dua gitar, dan satu vokalis.
Armand menyebut, selama GIGI terbentuk 1994, ini kali pertama semua personel dari 1993 hingga 2017, rekaman bareng dalam satu lagu. “Ini bersejarah banget. Sejak 2011, kami tur ke beberapa kota dengan format ‘Reunion’,” tambahnya.

Ide rekaman reuni ini, sebetulnya berasal dari para personil GIGI yang sering bermusik dan bergaul dengan para mantan personil. “Belum ada kan, band tiga drumer, dua gitar, dan dua bas, rekaman bareng? Hubungan kami sangat baik dari dulu,” timpal Thomas.

Jika tak ada aral melintang, GIGI akan menggelar show reuni bersama personil lawas pada Juni 2017.

Selain lagu itu, ada delapan lagu lain yang pernah digarap GIGI sebelumnya dengan diberi sentuhan nada baru di album ini. Sebut saja Sifat 20, Beribadah Yok, Distorsi Manusia, Munafik, Persahabatan dan Cinta, Gerbang Cinta-Mu, dan Gerbang Rahmat-Mu, hingga milik Rhoma, Adu Domba.

 

BACA JUGA : 

Kesenian Indonesia di Pentas Hollywood

Arie Untung: Bunga Ungkapkan Rasa Cinta

Film Selebgram: Susahnya Jadi Selebgram