Debut Eddies Adelia Jajal Rekaman

Musik
Typography

C&R Digital - Menyambut Ramadhan 2017, Eddies Adelia, menjajal debut di dapur rekaman. Bersama 11 sahabatnya di perkumpulan Salam Cinta Allah, ia merilis single berjudul Cinta Allah.

Sudah sembilan tahun ia tergabung di komunitas pimpinan Shelvy Herman, yang tak lain adik dari Sylvana Herman itu. Karena project lagu itu, praktis, komunitas itu dibuat menjadi grup vokal dengan jumlah personil yang sama, yakni 12 orang, termasuk Eddies.

Single ciptaan Acho Jibrani, yang tak lain mantan gitaris band rock ternama Powerslaves itu, dibuat untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan nanti.

Selain lagu itu, Eddies, juga menyanyikan karya ciptaan Acho yaitu Hanya Allah. Pekan lalu, mereka menggelar syuting video klip di rooftop di Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (10/5).

Eddies dan teman-temannya cantik mengenakan busana muslim mewah rancangan desainer kondang Annisa Hasibuan. “Saya suka lagu ini, penuh makna dan mendalam karena kaitan dengan hubungan manusia dengan Allah SWT,” kata Eddies, dihubungi belum lama ini.

Eddies mengaku, sempat tak percaya diri ketika diajak teman-temannya menyanyi. Ia mengaku, selama ini, kariernya banyak bergulat dengan aktivitas sebagai pesinetron, model iklan dan pembawa acara, di beberapa tempat off-air.

Selain single Cinta Allah, Acho Jibrani, juga menelurkan tiga lagu dalam mini album lewat garapan manajemen Asoy Republic Music. Satu diantaranya berjudul Hanya Allah, yang dinyanyikan Eddies dan teman-temannya di grup itu.

Selebihnya, lagu Sajadah Cinta dan Salam Silaturahmi yang dibawakan oleh enam anggota komunitas arisan Humaira.

Sebagai pencipta lagu, Acho, merasa tertantang menggarap project mini album religi ini. Ia menyebut, dalam sehari, dibuat empat lagu video klip. Acho pula yang menyutradarai empat klip video itu.

Single Cinta Allah, misalnya, Acho menyajikan konsep white beauty dan memasukkan unsur penari sufi (weerling). “Karena cinta adalah hakikat kehidupan. Allah pula yang kita bisa tonton nanti,” ungkapnya.

Diketahui, selama sembilan tahun berdiri, komunitas Arisan Cinta Allah (ACA), kerap menggelar kegiatan bakti sosial. Seperti buka puasa bersama dan menyisihkan sebagian persen uang kas arisan untuk disedekahkan ke anak-anak yatim.

 

BACA JUGA : 

Maudy Tambah Hitam di "Trinity, The Naked Traveler

Kahitna, Berkarya Sampai Rambut Beruban

Raline Shah, Lebih Tenang dengan Meditasi