Megadeth Siap Bakar Hammersonic Festival 2017

Musik
Typography

C&R Digital - Festival musik metal terbesar se- Asia Pasifik, Hammersonic Festival 2017, siap membakar Eco Park Ancol, Jakarta Utara, pada 7 Mei 2017.

Diperhelatan ini, festival garapan promotor Revision Live ini, akan menghadirkan 38 band cadas dari 11 negara berbeda. Seperti The Black Dahlia Murder, Earth Crisis, Abbath, The Faceless, Entombed AD, Burgerkill, Seringai, Revenge the Fate, Trojan, hingga Modern Guns.

Termasuk bintang utama asal Amerika Serikat, yaitu Megadeth. “Megadeth, fix 100 persen tampil di Jakarta. Ini seperti membayar utang dan Hammersonic yang menjadi pilihan mereka,” ucap Wendy Putranto, COO Hammersonic Festival, dalam jumpa pers di Hard Rock Café, Jakarta, Kamis (6/4).

Wendy menyebut, Megadeth, adalah band metal termahal yang pernah diundang dalam festival musik ini. Penyebabnya, band tersebut adalah salah dari empat band band metal terbesar di dunia dari kelompok ‘big four’ saat ini.

“Pertama, Metallica. Kedua, Slayer. Ketiga, Megadeth, dan keempat Anthrax. Metallica ke Slayer, jaraknya seperti bumi dan langit,” tambah Wendy.

Wendy menerangkan, Indonesia, termasuk negara yang dibidik Megadeth lantaran banyaknya fans di negara ini. Meski punya nama besar, band itu tidak minta muluk-muluk hingga merepotkan penyelenggara.

“Cuma minta kamar hotel yang suite. Makanan dan minuman, enggak aneh-aneh karena sekarang ini Dave Mustaine (leader) cukup religius. enggak seperti tahun 1980-an yang kita kenal,” tambahnya.

Serupa dengan gelaran tahun sebelumnya, Hammersonic Festival 2017 ini juga kembali menggelar Hammersonic Metal Awards. Tapi, untuk tahun ini, gelaran ini hanya menyerahkan lima penghargaan.

Selain menyajikan dua panggung utama, Hammer dan Sonic, festival ini juga membangun satu panggung bernama ‘Soul of Steel Krisna J. Sadrach’. Ini sebagai upaya dan bentuk penghormatan kepada mendiang Krisna yang wafat 2016 lalu. Krisna, adalah salah satu pendiri Revision Live sekaligus bassis dan vokalis band metal Suckerhead.

Hammersonic Festival, pertama kali digelar di lapangan D Senayan, Jakarta, pada 27 – 28 April 2012. Saat itu, menghadirkan bintang utama asal Amerika Serikat, Lamb of God.

 

BACA JUGA :  

Yuk, Kita ke Maldives

Maldives : Lima Hari Menjadi Miliarder

Nini Carlina Mencari Bibit Penyanyi Cilik