Rekaman di Amerika Serikat, Album Rossa Ini Lebih Beda dan Fresh

Musik
Typography

 

C&R Digital - Menandai 21 tahun berkarier di belantika musik Indonesia, salah satu diva, Rossa, meluncurkan album bertajuk ‘A New Chapter’ di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (5/4).

Total, ada sembilan lagu di album ini. Tiga diantaranya telah dirilis lebih awal. Yaitu Jangan Hilangkan Dia, Body Speak, dan Cinta dalam Hidupku.

Dari 13 lagu studio yang sudah ia kenalkan sejak debut album Nada-Nada Cinta (1996), Rossa mengaku, album terbaru ini adalah yang difavoritkan. “Paling subjektif, sih. Mulai dari pemilihan lagu dan lainnya. Setiap lagu, aku merasakan banget. Aransemen, mastering, sampai cover,” katanya, usai jumpa pers.

Dengan album ini, ia berharap para penggemarnya bisa merasakan sesuatu yang baru dan lebih segar dari penampilannya kali ini.

Album ini juga mejadi pengalaman tersendiri bagi Rossa karena lagu tersebut diciptakan oleh musikus asal Amerika Serikat, yaitu Steve Shebby, Joleen Belle, dan Michelle Buzz. Rekaman lagu itu dilakukan di Los Angeles, AS. Termasuk tiga lagu berbahasa Inggris lain, yakni Break Up, Till My Heart Stop Beating, dan Firefly.

Selain itu, Rossa, juga terlibat dengan produser vokal, Mitch Allan. Allan, adalah musisi, penulis lagu, dan produser musik asal AS. Nama-nama penyanyi beken seperti pernah terlibat dengan Allan. Seperti Miley Cyrus, Jason Derulo, Pitbull, Fifth Harmony, Kelly Clarkson, hingga band Simple Plan.

Selebihnya, keterlibatan musisi dalam negeri. Yaitu Rian ‘D’MASIV’, David Sam, Pay dan Dewiq, Aji Mrza Hakim, dan Taufik Batisah, yang ikut menciptakan beberapa lagu.

“Album ini saya kasih judul ‘A New Chapter’ karena hampir seluruhnya bernuansa baru. Penciptanya (musikus asing), musiknya, sampai aransemen yang lebih kekinian,” lanjut Rossa.
Sejak awal April ini, pihak distributor mengatakan, album ini diklaim telah terjual hingga 10 ribu kopi lebih.

 

BACA JUGA : 

Film Musikal Naura & Genk Juara

Risa Saraswati ‘Bersepakat’ Dengan Hantu

Maudy Ayunda, Perang Melawan Perbudakan Modern