Hiroaki Kato Musisi Jepang Rilis Album Pertamanya di Indonesia

Musik
Typography

 

C&R Digital -- Musisi Jepang Hiroaki Kato yang menetap di Indonesia sejak 2014 lalu, merilis album bertajuk ‘Hiroaku Kato’. Ia mempersembahkan single hit ‘Buatmu Tertawa’ yang diciptakannya bersama vokalis Mocca, Arina Ephipania.

“Lagu ini mengajak kita untuk tetap tersenyum di dalam suka dan duka kehidupan. Awalnya ada seorang sahabat yang mengeluh bahwa dia orang yang tak berguna, tak bisa apa-apa, dari situ tercipta lagu ini dan saya ingin membuatnya tertawa,” ujar Hiroaki kepada wartawan, saat rilis album pertamanya di Rolling Stones Cafe, Jakarta, Kamis (9/3).

Sejak kepindahan ke Jakarta dari Tokyo pada 2014, Hiroaki Kato memulai karirnya sebagai musisi melalui penampilannya dari panggung ke panggung. Setelah menetap selama tiga tahun di Indonesia, ia merasa sudah saatnya untuk mengeluarkan sebuah karya.

Banyak pihak yang terlibat dalam pembuatan album ini. Salah satunya adalah produser musik Ari Renaldi beserta musisi-musisi berbakat dari Bandung seperti Topan Abimanyu dan Rudy Zulkarnaen. Hiroaki Kato juga berduet dengan Noe "Letto' dalam lagu Ruang Rindu dan kolaborasi yang harmonis dengan Arina "Mocca" dengan lagu Jepang berjudul Nada Sousou.

Sepuluh lagu dalam album ini menjadi andalan dari Hiroaki Kato. Setiap lagu memiliki keunikan dan ciri khas masing-masing. Namun, single "Terima Kasih" menjadi andalan utama.

Apa yang ingin Hiroaki Kato ungkapkan kepada keluarga, fans, sahabat, semua orang terdapat di dalam lirik lagu ini. Selain itu, keunikan dari album ini adalah Hiroaki Kato menyanyi dalam tiga bahasa.