Lagu Baru Ungu dengan Formasi Lengkap

Musik
Typography

C&R Digital - Setahun setelah vakum, band Ungu kembali menyapa para penggemarnya dengan single terbaru berjudul Setengah Gila, Kamis (9/3) di Kota Kasablanka, Kuningan, Jakarta Selatan. Peluncuran single itu bertepatan dengan Hari Musik Nasional yang diperingati setiap tanggal 9 Maret.

Selain merayakan dua dekade berkarier, Ungu, juga kembali dengan formasi lengkap, yakni kehadiran Pasha yang kembali mengisi vokal di lagu itu. Ini sekaligus menjawab jawaban atas isu bubarnya mereka setelah Pasha resmi dilantik sebagai Wakil Walikota Palu, Sulawesi Tengah, 17 Februari 2016.

“Sebenarnya bukan kembali, tapi ingin memulai lagi. Saya dan teman-teman, kan, juga punya kegiatan lain. Jadi enggak ada bubar, kita sudah 20 tahun. Jadi, setahun kemarin mau sesuatu yang beda. Walau setahun vakum, kami masih sering kumpul,” ucap Pasha, usai acara.

Lagu terbaru bergenre pop ballad ini diciptakan oleh Enda, gitaris Ungu. Lagu ini, rencana akan masuk ke album Ungu berikutnya. Menurut Enda, boleh dibilang, lagu ini khas Ungu karena vokal kembali diisi oleh Pasha. Sebelumnya, ketika Pasha menjabat sebagai Wakil Walikota Palu, posisi vokalis Ungu diisi sementara oleh Enda dan Oncy, dua gitaris di Ungu.

Meski sempat didera isu bubar, Ungu, terlihat kompak. Ini terlihat dari pembuatan video klip lagu tersebut di Kota Palu. “Teman-teman dan manajemen yang pingin (di Palu). Tapi memang sumber daya alamnya bagus. Sekaligus promosi destinasi wisata Palu,” tambah Pasha.

Selain para penggemar Ungu, peluncuran single tersebut turut dihadiri oleh Hidayat, Walikota Palu, Sulawesi Tengah, pendamping Pasha.

“Menyayangkan kalau Pasha enggak melanjurkan karyanya bermusik. Sejak awal, saya sudah bicara, sepanjang enggak ganggu tugas dan kewajiban beliau (Pasha) di pemerintahan Kota Palu, ya, enggak masalah,” tutur Hidayat, di acara yang sama.

 

BACA JUGA : 

Tradisi Leluhur Kuaci dan Jeruk

Tegar Jual Motor Untuk Bangkit

Adriana Lima Ingin Jadi Biarawati