Eksistensi JKT48 di Usia Kelima

Musik
Typography

C&R Digital - Lima tahun berkarier, JKT48 merilis album baru, Festival Greatest Hits. Album ini berisi lima lagu lawas dan tujuh lagu baru. Bagi mereka, tak mudah mencapai usia saat ini sebagai grup vokal. Meski belum pernah dirilis, tujuh lagu baru beberapa kali mereka bawakan saat tampil.

Sejak awal karier 2011, JKT48 lekat dengan banyaknya fans remaja pria. Melody Nurramdhani Laksani, member JKT48, sekaligus ‘leader’ mengatakan, pemilihan lagu di album disesuaikan oleh masukan para penggemar.

“Lagu-lagu tetap mencirikan konsep remaja. Album ini bagian dari wujud syukur kami sudah lima tahun berdiri masih tetap eksis,” kata Melodi, di KFC Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Di album itu, mereka menjagokan single JKT Festival. Lagu itu sesuai konsep mereka yang hampir menuju enam tahun berdiri. “Kami baru saja merayakan ulang tahun ke lima. Harus bernuansa festival dan ceria,” tambahnya.

Melodi menambahkan, pasang-surut perkembangan idol group di Indonesia yang kian tergerus, tak membuat para personel berhenti berkarya. Ia mengatakan, meski grup saudari dari AK48 pertama dari Jepang ini belum mengakui kesuksesan, mereka justru bisa membuktikan eksistensi.

Mereka juga ingin menggandeng fans baru. “Ada beberapa kakak-kakak (fans) lebih tua dari kami, masih punya jiwa remaja. Buat kami, usia bukan penentu antara idola dan penggemar,” katanya.

JKT48 identik dengan penampilan khas berseragam ala siswi Jepang. Untuk mendekatkan diri dengan penggemar, mereka kerap jumpa fans di Theater JKT48, ‘basecamp’ dan lokasi yang mereka pakai untuk manggung secara intim bareng para fans di lantai Fx Lifestyle X’nter, Sudirman, Jakarta Pusat.

 

BACA JUGA : 

Gubernur Wakayama Jepang Menjamu Rombongan Panasonic Award

Ridwan Ghani-Adhytia Putri Resmi Suami-Istri

Sandy Tumiwa Bebas