Zian eks Zigas: Lebih ‘Nendang’ Lewat Nama dan Lagu Baru

Musik
Typography

 

C&R Digital -- Yanuar Dwi Pratama atau Zian vokalis eks band Zigas, kembali meramaikan ranah musik anak negeri. Menandai hal itu Zian merilis single terbarunya berjudul Kasih.  “Saya kembali dengan serba baru. Lagu baru, semangat baru, dan teman-teman baru," kata  Zian saat ditemui di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (2/11).

Hengkang dari Zigaz dan tuduhan menghamili seorang gadis menjadi pukulan berat yang harus dialami Zian. Zian bahkan mengakui, beberapa persoalan tersebut sangat menhantuinya dan membuatnya terpuruk. Tapi gara-gara itu, Zian kini menggunakan nama Spectre di belakang namanya.

"Spectre ini bukan nama band, tetapi tambahan buat nama saya. Banyak alasan pakai nama Spectre. Tapi ada beberapa alasan utama, karena saya milik beberapa hal yg menghantui. Pertama dengan persoalan band pertama (Zigaz) dan kedua tentang dituduh menghamili perempuan itu," ungkap Zian.

Zian mengaku nama Zigas terus menghantuinya dengan pengalaman-pengalaman pahit yang sempat dialaminya. Sehingga ia berharap nama balakang Spectre bisa menghilangkan kesan negatifnya.

Orang itu banyak mengidentikkan saya dengan nama band lama, itu sangat menghantui. Spectre itu mampu diartikan hantu atau ruh. Semoga nama barunya mampu menghilangkan kesan negatifnya yg terus menghantui," jelasnya.

Dibawah label Helo Managemen, Zian mengaku saat ini lebih bebas bagi berkreasi dan berekspresi. Buktinya, lagu Kisah adalah lagu yang ia ciptakan sendiri.  Hal yang sangat sulit bagi ia lakukan saat masih bersama Zigaz. Di band lama aku enggak pernah bikin lagu. Kalau aku kasih lagu, enggak direspon dengan baik. Tapi di sini, ada karya aku yg dipercaya," pungkasnya.