“Food Truck”, Jemput Bola

Lifestyle
Typography
Food Truck - Topan R / Tabloid C&R .

C&R Digital - Jakarta Food Truck merupakan merek pertama yang bisa disebut sebagai pelopor hadirnya konsep restoran berjalan ini di Jakarta. Anglia G. Awnies, pemilik Jakarta Food Truck menuturkan, kehadiran konsep Food Truck merupakan jawaban bagi para pengusaha yang ingin berbisnis kuliner.

Anglia mengatakan Jakarta Food Truck menggunakan Mobil Isuzu Elf dengan ukuran dapur 3 x 5,5 meter. Mobil itu ia desain secara khusus untuk menjadi dapur di food truck. Biaya membuat food truck, menurut Anglia, bisa sebanding dengan membuat sebuah restoran.

"Sekarang itu kalau mau sewa space di mal harganya sudah mahal sekali, bahkan ada beberapa yang menggunakan dolar dalam pembayaran. Kalau food truck ini kan enak, ini properti sendiri bukan menyewa dan bisa berpindah," kata Anglia saat ditemui C&R di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Selain praktis, menu yang disajikan food truck umumnya juga spesifik, sesuai dengan tema yang diusung pengelola. Jakarta Food Truck sendiri memiliki menu andalan seperti Sloopy Joe, Smokey Ribs, hingga Cookies Fritter.

Food truck sudah tentu mempunyai kelebihan mendekatkan diri langsung ke pembelinya. Kelebihan itu berdampak langsung pada omzet yang bisa diraup. Jakarta Food Truck mengaku bisa meraup kisaran Rp5 juta per hari. "Bedanya, bisa jemput bola ke customer. Apalagi, kalau event-nya ramai. Jadi semua tergantung event. Kalau per hari rata-rata masih di bawah Rp5 juta. Kalau event bisa di atas Rp5 juta atau bahkan bisa mencapai Rp10 juta," jelas Anglia.