“Food Truck” Tren Baru Berkuliner

Lifestyle
Typography
Food Truck - Topan R / Tabloid C&R.

C&R Digital - Memiliki sebuah usaha di bidang kuliner rupanya cukup menjanjikan. Restoran, kedai, dan cafe yang menyediakan menu makanan berat, cepat saji, hingga makanan ringan atau camilan sudah tidak terhitung lagi. Namun seiring dengan berkembangnya zaman, para penikmat kuliner rupanya ingin terus mendapatkan sesuatu yang baru, untuk dinikmati sekaligus diapresiasi.

Saat ini, sebuah tren baru muncul di dunia kuliner. Yakni, munculnya konsep berjualan makanan dalam sebuah truk yang dinamai Food Truck. Truk yang menyerupai restoran ini menjual beragam menu makanan dan cara pengemasan yang unik. Mereka biasanya menjual menu ringan dan cepat saji.

Food truck yang pertama kali hadir di Amerika Serikat, memang tengah populer dijalankan oleh para pengusaha kuliner di Jakarta. Dengan kemasan khas, mereka menyasar kaum urban yang dinamis. Makan praktis, fleksibel, dengan harga terjangkau dan sehat.

Esensi dari food truck itu adalah terus bergerak. Karena itu kendaraan yang digunakan telah didesain menjadi dapur yang memiliki peralatan lengkap. Ada kompor, alat pendingin, pemanggang, penggorengan, rak, dan meja. Kendaraan ini juga sekaligus kios yang bisa berpindah-pindah dari satu tempat, ke tempat lain.