Susan Bachtiar, Kengerian di Gedung Harukas 300 di Osaka (3)

Lifestyle
Typography

 

C&R Digital - Susan Bachtiar melanjutkan perjalanan ke Osaka. Kyoto, tapi suasana Osaka sangat modern. Beda dengan Kyoto yang masih bernuana tradisional. Gedung-gedung di Kota Osaka dibangun dengan arsitektur modern.

Keesokan harinya aku mengunjungi Kota Osaka. Meskipun berdekatan dengan Kyoto, tapi suasana Osaka sangat modern. Beda dengan Kyoto yang masih bernuana tradisional. Gedung-gedung di Kota Osaka dibangun dengan arsitektur modern.

Di Osaka aku mengunjungi gedung Harukas 300. Disebut gedung Harukas 300 karena ketinggian gedung mencapai tiga ratus meter. Gedung itu merupakan gedung yang tertinggi di Osaka.

Sebenarnya bangunan itu merupakan gedung perkantoran, tapi dijadikan sebagai obyek wisata pula. Di bagian puncak ada ruang observasi yang bisa dikunjungi wisatawan. Dari ruang itu aku bisa melihat pemandangan seluruh Kota Osaka.

Ruang observasi semua dindingnya terbuat dari kaca. Jadi berada di ruang itu, bisa bikin jantung deg-degan, karena dengan jelas aku bisa melihat tanah di bawah gedung. Anakku pun ketakutan. Aku dan suami tidak bisa lama-lama berada di ruang itu.

Aku juga sempat mengunjungi Kota Kyoto yang dulunya merupakan ibu kota Jepang. Di sini banyak peninggalan kuil dan istana kaisar. Mengunjungi Kyoto aku seperti memasuki kehidupan Jepang pada abad ke-17.

 

BACA JUGA : 

Membabi Buta, Debut Thriller Prisia Nasution

BCL, Honor Anak Lebih Mahal

Lesti, Kenalkan Single Religi Ramadan 2017