Menyiasati Kulit Kering saat Berpuasa (2)

Lifestyle
Typography

C&R Digital - Satu-satunya cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi kekeringan kulit selama puasa adalah dengan menambahkan minyak pada kulit. Cara ini dilakukan untuk menjaga kelembapan kulit sehingga proses regenerasi atau pergantian kulit akan terus berlangsung.

Penambahan minyak pada kulit ini bisa dilakukan melalui beberapa hal. Di antaranya dengan konsumsi air putih, kalori berupa protein dan vitamin yang cukup. Vitamin C, E, dan B juga bisa menjadi antioksidan yang ampuh dalam menahan efek polutan atau radikal bebas pada tubuh. Dengan begitu, kekeringan pun dapat segera teratasi dengan baik.

Vitamin C yang berasal dari buah-buahan segar seperti jeruk dan pepaya memiliki peran penting dalam merangsang pembentukan kolagen di bawah kulit. Seperti diketahui, kolagen ini berfungsi ibarat water holder atau penyimpan air. “Cara lain yang bisa dilakukan untuk mencegah atau mengatasi kekeringan pada kulit adalah dengan rajin membersihkan kulit secara teratur. Pembersihan ini paling tidak dapat mencegah terjadinya penumpukan debu dan polutan pada kulit. Dengan begitu, kulit proses regenerasi pun akan terjadi dengan baik,” urai Yustin.

Membersihkan wajah berarti membuang sel-sel kulit dan merangsang pembentukan sel-sel kulit baru untuk lebih cepat mencapai permukaan kulit, sehingga kekeringan pun dapat dicegah. Cara lain yang tidak kalah penting adalah penggunaan kosmetik yang banyak mengandung minyak plus pelembap. Pelembap inilah yang dapat mempertahankan kadar air untuk menjaga kelembapan dalam kulit.

Dalam pelembap, ada beberapa kandungan zat yang bisa mengantisipasi terjadinya kekeringan pada kulit. Seperti kandungan SPF (Sun Protection factor atau UV protection) yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet dari matahari.

 

BACA JUGA : 

Membabi Buta, Debut Thriller Prisia Nasution

BCL, Honor Anak Lebih Mahal

Lesti, Kenalkan Single Religi Ramadan 2017