Puasa untuk Ibu Hamil

Lifestyle
Typography

 

C&R Digital - Tidak ada yang melarang ibu hamil untuk berpuasa di bulan Ramadan ini. Namun yang perlu diperhatikan adalah bahwa ibu hamil harus menanggung makan dua orang. Karena itu, pemilihan jenis makanan kala berbuka maupun sahur perlu menjadi perhatian khusus.

Kualitas makanan yang dikonsumsi ibu hamil kiranya harus lebih diutamakan daripada kuantitasnya. Mereka harus mengkonsumsi makanan sehat yang kaya akan protein dan berbagai kandungan yang penting untuk menjaga kesehatan janin yang dikandungnya.

Pada trimester pertama kehamilan, ibu hamil biasanya mengalami intensitas muntah dan mual yang tinggi. Selain itu, pada bulan-bulan terakhir terkadang juga terjadi keracunan kehamilan. Bila hal ini terjadi, disarankan untuk tidak berpuasa dulu sampai mual atau muntah tadi hilang.

Lepas dari itu, ibu hamil juga perlu menurunkan aktivitasnya. Sebab, energi yang dibutuhkan pada saat tidak berpuasa pun sudah cukup besar lantaran beban yang bertambah. Untuk itu, kala berpuasa, mereka perlu meluangkan dan menambah waktu istirahat sekitar 2-3 jam agar tidak terlalu lelah.

 

BACA JUGA : 

BCL, Honor Anak Lebih Mahal

Lesti, Kenalkan Single Religi Ramadan 2017

Bisnis Baru Dodhy Eks ‘Kangen Band’