Menjaga Kebugaran saat Berpuasa

Lifestyle
Typography

 

C&R Digital - Berpuasa tidak menjadi halangan untuk tetap berolahraga. Banyak jenis olahraga yang bisa dijadikan pilihan, asal tidak memakan banyak energi. Motivasi utama berolahraga kala berpuasa ini sebaiknya bukan untuk bertanding, tapi lebih pada untuk menjaga kebugaran badan.

Karena itu, pilihlah jenis olahraga yang tidak memakan banyak energi. Selain itu, sebaiknya juga tidak berolahraga di bawah terik sinar matahari karena memicu tubuh untuk mengeluarkan energi lebih.

Jenis olahraga yang bisa dilakukan kala berpuasa antara lain senam ringan, lari di treadmill, atau fitnes ringan. Hindari jenis olahraga yang membutuhkan energi besar seperti basket, tenis, atau sepakbola.

Lantas, berapa lama dan kapan waktu yang baik untuk berolahraga? Memang tidak ada patokan pasti berapa lama idealnya berolahraga. Ketahanan fisik masing-masing orang berbeda. Turunkan saja intensitas olahraga dari waktu-waktu normal. Untuk masalah waktu berolahraga, sebaiknya dilakukan pada sore hari atau beberapa jam menjelang berbuka agar tubuh langsung bisa diisi kembali dengan makanan.

 

BACA JUGA : 

Tiga Karakter Baru di Ayat Ayat Cinta 2

Boyzlife, Konser untuk Penggemar Boyzone dan Westlife di Indonesia

In Memoriam Bartje Van Houten