Anjasmara, Mengagumi Taj Mahal (7)

Lifestyle
Typography

C&R Digital - Di hari terakhir Anjasmara mengunjungi Kota Agra. Ia mengagumi Taj Mahal yang merupakan salah satu ikon India

Di hari terakhir, aku mengunjungi Kota Agra. Di kota ini ada Taj Mahal yang merupakan salah satu ikon India. Taj Mahal merupakan bangunan yang indah dan bernilai seni. Bagunan ini dibuat oleh Raja Shah Jahan sebagai tanda cintanya kepada istrinya Mumtaz Mahal yang meninggal dunia.

Taj Mahal dibuat dari batu marmer. Dinding-dindingnya dihiasi kaligrafi Al Quran. Di dalam Taj Mahal ada makam Mumtaz Mahal.

Taj Mahal berada di dalam sebuah kompleks, ada Taj Mahal, gedung penginapan tamu, dan masjid. Sampai sekarang masjidnya masih digunakan untuk salat. Akupun sempat melaksanakan salat asar di masjid tersebut. Hati rasanya adem.

Taj Mahal dikelilingi taman luas yang ditata rapi, dilengkapi dengan kolam air mancur, sehingga membuat nyaman mata yang memandang.

Taj Mahal dibangun pada sekitar abad ke-16 sangat terawat. Setelah hari semakin sore, akupun pulang ke Kota New Delhi. Keesokannya aku kembali ke Indonesia.

 

BACA JUGA : 

Maudy Tambah Hitam di "Trinity, The Naked Traveler

Kahitna, Berkarya Sampai Rambut Beruban

Raline Shah, Lebih Tenang dengan Meditasi