The PSPT Rooftop, Pusat Kuliner Baru di Tebet

Lifestyle
Typography

 

C&R Digital - Tebet adalah kawasan gaya hidup keramaian di Jakarta Selatan. Di sana, segala macam tersedia, terutama fashion dan kuliner yang didagangkan di pinggir jalan hingga bangunan besar. Khusus kuliner, kini telah hadir lokasi baru yaitu The PSPT Rooftop.

Sesuai namanya, pusat makanan dan hiburan itu memang berada di atap Pasar PSPT di Jalan Tebet Timur Dalam. The PSPT Rooftop adalah bentuk kerja sama PD Pasar Jaya Area​ Tebet Timur dengan PT Gilang Wisma Raharja (GWR).

Pasar tradisional itu menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat dari sembako hingga baju. "Itulah uniknya The PSPT Rooftop, di bawahnya pasar tradisional tiga lantai, tapi di puncaknya kami ubah menjadi pusat kuliner dan hiburan," kata Dwijoko Setyo Caroko, Direktur Operasional GWR.

The PSPT Rooftop soft opening Sabtu 1 April 2017, mulai pukul sepuluh pagi hingga sepuluh malam dan tengah malam di akhir pekan. Dari 60 stand, sebagian besar menyuguhkan makanan khas Nusantara, Asia dan Eropa. Sebagian lainnya menawarkan fashion termasuk "Sedekah Seniman" yang menjual baju-baju yang pernah dikenakan para selebritis.

Acara soft opening diramaikan dengan berbagai acara. Antara lain lomba games sepakbola lewat alat PS, stand up comedy, nobar sepakbola Liga Inggris, aktivitas berbagai komunitas remaja dan puncaknya adalah sajian musik oleh Komunitas Jazz Kemayoran (KJK).

Kepala Pasar PSPT, Wartini, menyatakan bahwa pendirian The PSPT Rooftop merupakan salah upaya keinginan Pemerintah DKI Jakarta untuk revitalisasi pasar-pasar tradisional. Selain itu, sejalan dengan semangat Nawacita yang antara lain mendorong iklim yang baik bagi usaha kecil dan menengah (UMKM).

Wartini dalam acara soft opening itu menyatakan menyambut baik hadirnya The PSPT Rooftop. Dia berharap semakin banyak warga yang kembali berbelanja di pasar tradisional karena itu berarti membantu para pedagang kecil dan menengah.

 

BACA JUGA : 

Gus Anom: Tunjukkan Imej Artis Tak Selamanya Buruk

Livi Zheng Menyutradarai Proyek KJRI Los Angeles

Hillary Cllinton Rambut Baru