Raline Shah, Lebih Tenang dengan Meditasi

Lifestyle
Typography

C&R Digital - Dengan jadwal yang padat, Raline Shah kini memilih melakukan meditasi untuk mengembalikan kebugaran tubuh. Raline telah meditasi setiap hari 2 minggu belakangan ini.

"Ini kegiatan yang simpel, karena saya tidak perlu dandan. Tapi memang efeknya besar. Setelah dua minggu latihan meditasi, rasanya susah balik lagi ke rutinitas semula," ujar Raline pada wartawan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (19/3).

Raline pun menjelaskan soal meditasi yang dilakukan selama 2 mingguan. Dia sempat merasa tubuhnya seperti kejang-kejang ketika melakukan kegiatan tersebut.

"Ya persis sekolah aja, diajarin, terus dipraktekin. Pada suatu saat saya merasa ada kejang-kejang. Ternyata itu proses kalau kita meditasi dan badan kita ada saluran-saluran ter-block karena ini penyembuhan lewat meridian, bukan lewat kedokteran tapi sudah di-approved sama dunia kedokteran," paparnya.

Ada manfaat yang dirasakannya dari hasil meditasi. Selain lebih tenang, , ia jadi lebih berenergi. "Saya lebih tenang, lebih berenergi, olah raga bisa lebih lama, lifestyle-nya udah beda aja. Jadi setiap hari sempetin meditasi sejam. Dulu kalo ada waktu sejam main Instagram atau lainnya, sekarang meditasi,” ucapnya.

Ia lantas menambahkan, “Saya rasa dengan schedule saya yang sangat penuh ini, apalagi sebagai artis semuanya harus keluar, maksudnya semuanya harus diekspresikan di sosial media. Semua-semua harus di-story-in, kadang-kadang saya merasa stres aja gitu. Makanya saya meditasi untuk kembali ke diri saya sendiri. Untuk menemukan arti apa kita ada di sini," paparnya.

 

BACA JUGA : 

Brandon Salim Utamakan Nyaman dan Fleksibel Saat Manggung

Hiroaki Kato Musisi Jepang Rilis Album Pertamanya di Indonesia

Pesona Sagano, Hutan Bambu di Kyoto