Emma Watson Tak Mau Selfie Demi Privasi

Lifestyle
Typography

 

C&R Digital - Bagi Emma Watson ketenaran dan kesuksesan yang diraihnya membawa dampak yang kurang menyenangkan. Pemeran Hermione Granger di film Harry Potter itu mengaku, kesuksesan dan ketenaran yang diraihnya justru berdampak sebaliknya. Emma merasa kehidupan pribadinya jadi terganggu. Karena itu, ia pun memutuskan tidak akan lagi mau ber-selfie lagi dengan penggemarnya demi menjaga privasi.

"Aku merasa ketenaran ini adalah kesia-siaan. Aku pun sempat ingin lari dari hal itu, cepat atau lambat," ungkap Emma kepada Vanity Fair beberapa waktu lalu.

Saking sebalnya, bintang asal Inggris ini sempat berpikir untuk berhenti dari dunia hiburan. Perang batin pun sempat berkecamuk dalam dirinya. Di satu sisi ia memilih untuk tetap terus berakting, profesi yang telah dirintisnya sejak usia sepuluh tahun. Di sisi lain dirinya ingin hidup tenang tanpa ada gangguan dari para penggemar maupun papparazi.

"Aku selalu merasa telah salah memilih profesi ini karena aku terlalu serius, susah, dan menyebalkan. Namun semakin dewasa, aku sadar untuk tidak menyerah begitu saja. Hadapi tantangan tersebut, baik kecil maupun besar," lanjut aktris berusia 26 tahun itu.

Itulah mengapa Emma belum lama ini mengeluarkan 'kebijakan' baru untuk tidak melayani permintaan selfie dari para penggemarnya. Dengan begitu, ia akan lebih mudah menghadapi salah satu dampak negatif dari ketenaran dan kesuksesannya, yaitu privasi yang terganggu.

"Buatku, ada perbedaan antara harus memiliki privasi dan tidak. Jika seseorang memfotoku dan mengunggahnya, dalam dua detik mereka meninggalkan jejakku di radius 10 meter. Mereka bisa melihat penampilanku dan siapa yang sedang bersamaku. Aku tidak bisa memberikan data tersebut," ujar bintang film Beauty and the Beast ini.

 

BACA JUGA : 

Nia Ramadhani, Main Ski di Pegunungan Big Bear, California

Nia Ramadhani, Ketegangan Perjalanan ke Big Bear Resort

Nia Ramadhani, Potong Rambut di Beverly Hills

Nia Ramadhani, Ajak Anak ke Fun Town, Star Wars, & Pirates Shores