Zaskia Sungkar, Memperkenalkan Modest Wear di Inggris

Lifestyle
Typography

 

C&R Digital - Zaskia Sungkar ikut berpartisipasi di London Fashion Week 2016, di Street Car Park, London, Inggris, 19 - 23 Febuari 2016. Pagelaran fashion bertaraf Internasional itu adalah impian Zaskia sejak lama.

"Akhirnya, aku bisa memperkenalkan karyaku di London Fashion Week 2016, ini impianku sejak lama," kata Zaskia Sungkar saat ditemui di British Council Indonesia, Gedung Office 8, kawasan SCBD Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (12/2).

Artis kelahiran Jakarta 22 Desember 1990 itu akan memperkenalkan busana muslim yang terbuat dari bahan kain songket bermotif. "Aku dasanya pakai kain Indonesia karena setahun belakangan ini selalu memakai kain tradisional seperti batik teneu dan songket bali," kata Zaskia Sungkar.

“Kami perkenalkan koleksi busana dari berbagai budaya Indonesia secara detail, bahanya tenun tradisional dari berbagai daerah di tanah air,” timpal desainer lainnya, Vivi Zubadi.

Zaskia memang tak sendirian di acara London Fashion Week 2016 itu. Ia hadir bersama desainer lain seperti Dian Pelangi, Restu Anggraini dan Jenahara. "Karena ada beberapa desiner, jadi nggak terlalu ribet. Aku happy banget dan nggak stress meskipun tantangannya berat karena baru pertama kali masuk ke ajang yang bertaraf internasional fashion muslim," kata Zaskia.

Bintang sinetron Si Alig ini berharap acara fashion London Week bisa menjadi ajang untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah fashion dunia. "Challange banyak kalau beban pasti ada karena membawa nama fashion Indonesia, semoga saja acara ini bisa memberikan yang terbaik," kata Zaskia.

London Fashion Week 2016 terselenggara atas kerjasama organisasi asal Ingrril British Countil dengan e-ecommerce fesyen muslim HijUp.com untuk mempromosikan busana muslim di Inggris. Untuk diketahui, para designer tersebut akan mengusung tema Modest Cosmopolist yang mewakiliempat elemen seperti api, air, udara dan cahaya.

Modest Cosmopolist mengedepankan filofosi untuk tumbuh dan manusia harus kembali ke akar budaya sehingga menghasilkan keseimbangan antara gaya senderhana dan avant-garde.

Keikutsertaan HijUp di London Fashion Week 2016 di dukung oleh Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif dalam memajukan fesyen muslim Indonesia di dunia Internasional. "Saya ucapakan selamat berpartisipasi dalam Internasional Fashion Showcase 2016 kepada HijUp. Semoga dapat menjadi duta bangsa yang meningkatkan citra positif Indonesia di masyarakat dunia," kata Triawan Munaf.