Mini PC LIVA Terbaru Kejutkan Indonesia

Lifestyle
Typography

 

C&R Digital -- Jumat (28/7) lalu, ECS Elitegroup, perusahaan penyedia manufaktur mini PC, resmi meluncurkan dua varian mini PC terbaru di seri LIVA, yakni LIVA XE dan LIVA ZE, di Indonesia. Kedua seri baru ini menawarkan spesifikasi lebih baru namun tetap memiliki dimensi sangat kompak.

Product Manager ECS Aris Subagio menyatakan, LIVA XE ini hanya seukuran kaleng soda. Sangat pas di tangan dan bisa dipasang pada layar monitor dengan VESA Mount, serta dilengkapi modul Wi-Fi I 802.11ac.

Selain itu, LIVA XE ini didukung prosesor Intel Braswell, memori 2 GB, plus pilihan Emmc 32GB/6468. Pengguna juga bisa menambah kapasitas penyimpanan dan performa yang lebih cepat dengan mamasang M.2 SSD.

“Pengguna bisa menggunakan HDMI dan D-SUB untuk memasang dual monitor, atau menggunakan aplikasi remote desktop untuk stream data konten dari LIVA XE. Konsep desainnya mungil tapi kuat,” ucap Aris, dalam jumpa pers, pekan lalu.

Lalu, untuk LIVA ZE, didukung prosesor Intel Apollo Lake dan memori dual channel. LIVA ZE bisa mendekodekan konten HEVC H.265 atau VP9 dan menghasilkan video UHD 4K dengan mudah. Tak hanya itu, desain USB Type-C memungkinkan pengguna untuk menghubungkan smartphone atau perangkat lain. Dilengkapi pula GPIO Built-in dan kompatibel dengan OS Ubuntu 16.04.

Disisi lain, keduanya sama-sama dilengkapi desain fanless. Ini memungkinkan pengguna bisa mendapatkan ketenangan yang mereka inginkan. LIVA ZE juga memiliki dua port LAN yang mendukung teknologi Dual Lan Fast ll.

Untuk harga, kata Marketing Communication Wieke Widianty, LIVA XE 2/32 dibanderol Rp. 2.190.000 dan LIVA XE 2/64 Rp. 2.390.000. Sementara untuk LIVA ZE, ia belum membocorkan.