Pevita Pearce, Brooklyn Bridge Lambang Tekad Tinggi Amerika (3)

Lifestyle
Typography

 

 

C&R Digital - Aku kemudian menyempatkan diri ke Brooklyn Bridge. Jembatan gantung yang megah ini merupakan lambang tekad tinggi orang Amerika. Saat jembatan ini akan dibangun sekitar abad ke-19, tidak ada insinyur yang percaya di atas sungai East River bisa dibangun jembatan gantung, karena sungai itu sangat lebar.

Tetapi Insinyur John Robling bertekad untuk membangun jembatan gantung Brooklyn yang menghubungkan Brooklyn dengan Manhattan. Baru sebulan bekerja, John Robling mengalami kecelakaan. Saat berada di salah satu tiang jembatan, ia tertabrak kapal ferry yang lewat, sehingga ia pun meninggal dunia.

Pembangunan dilanjutkan oleh anaknya. Tetapi baru setahun bekerja, anaknya mengalami kelelahan dan menderita lumpuh. Pembangunan jembatan itu sempat tertunda selama dua tahun. Kemudian dilanjutkan lagi oleh menantu Robling. Jembatan itu akhirnya selesai dibangun dalam jangka waktu tiga belas tahun.

Kemegahan jembatan gantung Brooklyn sempat dijadikan lokasi syuting film. Seperti film Spiderman1, Godzila, dan film Independence Day. Di atas Brooklyn Bridge aku manfaatkan untuk foto selfie sebanyak-banyaknya, hahaha.