Pevita Pearce, Menelusuri Jejak John Lennon di New York City (1)

Lifestyle
Typography

 

 

C&R Digital - Bintang film Tenggelamnya Kapal Van der Wijck dan film 5 cm, Pevita Pearce awal Agustus lalu jalan-jalan ke beberapa kota di Amerika Serikat. Ia sempat mengunjungi monumen Strawberry Fields, di New York City yang dibangun oleh penggemar John Lennon. Tempat wisata lain yang dikunjunginya adalah Orlando. Berikut catatan perjalanan Pevita Pearce

Bulan Agustus lalu aku jalan-jalan ke beberapa kota di Amerika, seperti New York City dan Orlando. Saat di New York aku sengaja mengunjungi Central Park. Aku memang ingin menghirup udara segar di taman itu.

Taman Central Park dibangun karena New York City pada sekitar awal abad ke-20 sudah penuh sesak dengan penduduk, sehingga warga membutuhkan taman yang bisa menjadi paru-paru Kota Big Apple itu.

Pemerintah kota New York kemudian membangun sebuah taman yang rimbun dan indah untuk warganya. Taman ini benar-benar padat dengan pohon-pohon besar. Tetapi ada pula danau indah dan jalan untuk warga melakukan joging. Panjang taman itu sekitar empat kilometer, dengan lebar hampir satu kilometer.

Di danaunya ada bebek-bebek berwarna hijau tua yang cantik berenang-renang. Di taman ini juga sering ada konser musik. Aku bersama para turis dan juga warga New York benar-benar menikmati suasana sore di Taman Central Park.

Di Taman Central Park juga ada monumen untuk memperingati tertembaknya John Lennon, pendiri dan personel The Beatles, pada tahun 1980, yaitu monumen Strawberry Fields. Nama ini menjadi salah satu judul lagu grup band asal Liverpoll, Inggris itu.

Di seberang Central Park memang ada apartemen Dakota, tempat John Lennon ditembak oleh salah seorang penggemarnya yang maniak. Beberapa tahun sebelum ditembak, katanya sih John Lennon dan istrinya Yoko Ono memang tinggal di apartemen itu. Strawberry Fields merupakan tempat para penggemar grup band The Beatles mengenang band pujaannya. Aku memang senang dengan musik band asal Inggris itu.

Saat aku mengunjungi Strawberry Fields, aku lihat ulah penggemar The Beatles bermacam-macam. Mulai dari yang hanya menaruh sekuntum bunga mawar lalu merenung mengirimkan doa, sampai ada penggemar yang menyanyikan beberapa lagu The Beatles. Adapula penggemar yang mengenakan kostum ala grup band The Beatles dengan gaya tahun 60-an, saat The Beatles baru populer.