Luna Maya, Eksotisme Pulau Caprii (4)

Lifestyle
Typography

 

 

C&R Digital - Perjalananku lanjut dengan mengunjungi Pulau Capri, Italia. Pulau ini sangat eksotik, karena dikelilingi oleh tebing-tebing karang. Pulau ini sebenarnya tidak terlau besar, namun sangat terkenal. Kaisar Romawi Augusta pernah punya istana di pulau ini. Ratu Elizabeth juga pernah mempunyai vila. Whitney Houston sampai sekarang masih mempunyai vila di pulau ini.

Selebriti dunia rata-rata sudah mengunjungi pulau Capri, seperti Tom Cruise dan Naomi Campbel. Meskipun pulau ini kecil, tetapi fasilitas untuk turis bersenang-senang sangat lengkap. Busana-busana bermerek dunia juga banyak yang membuka butik di sini.

Aku sempat menikmati kehidupan malam di pulau ini. Ternyata malamnya itu kayak siang. Kafe-kafenya ramai. Jalanan terang dengan lampu dan ramai dengan para wisatawan. Seru.

Di sebelah Pulau Capri ada gua Blue Grotto yang eksotik. Gua itu panjangnya sekitar 60 meter. Mulut guanya kecil. Sehingga ketika aku dengan perahu sampan memasuki mulut gua itu, aku harus merundukkan badan. Hihihi. Tetapi di dalam gua cukup luas.

Pemandangan di dalam gua sangat indah. Suasana terang di luar gua, masuk ke dalam melalui mulut gua. Cahaya terang itu terefleksi sehingga membuat warna air laut di dalam gua dan dinding gua menjadi biru. Pemandangan yang menakjubkan.

Kata pemandu wisataku. Gua itu ditemukan secara tidak sengaja, ketika seorang seniman Italia berenang ke dalamnya.

Oh iya, sebelum ke Italia, aku lebih dulu mendatangi Pulau Mykonos di Yunani. Objek wisata di Mykonos mirip dengan objek wisata di Pantai Amalfi, yaitu menikmati keindahan rumah-rumah bercat putih yang dibangun di perbukitan karang dari kapal pesiar di lepas pantai.

Pembangunan rumah-rumah itu disusun seperti terasering sawah di pegunungan di Indonesia. Jadi tersusun sangat rapi. Mumpung sedang di Mykonos, aku juga sempatkan foto selfie di dekat deretan rumah kincir angin. Di sana kincir angin itu digunakan sebagai sumber energi penggilingan gandum.