Luna Maya, Kedai Pizza di Kota Pompeii (2)

Lifestyle
Typography

 

 

C&R Digital - Aku merasa seram juga menelusuri kota Pompeii. Kotanya sepi dan banyak patung manusia yang mencerminkan rasa ketakutan ketika terjadi letusan gunung. Tapi, setelah Gunung Vesuvius meletus, wilayah Pompeii menjadi kawasan yang subur. Banyak tanaman indah menghiasi kota itu. Di desa-desa sekitarnya banyak perkebunan jeruk. Bahkan beberapa desa menggunakan nama jeruk, seperti Land of Oranges and Lemons Groves.

Makanan yang terkenal di daerah ini adalah pizza. Konon budaya membuat pizza berasal dari daerah ini. Di sini banyak kedai pizza. Aku sempat makan pizza di salah satu kedai. Pizzanya memang enak banget.

Makanan lain yang terkenal dari daerah ini adalah es krim gelato. Konon budaya makan es krim gelato itu sudah ada sejak zaman dulu. Es-nya diambil dari puncak gunung, kemudian disimpan di dalam tanah. Sewaktu-waktu bisa diambil untuk membuat es krim gelato yang terdiri dari susu, krim, gula, dan esens rasa buah.

Tetapi zaman sekarang sudah ada kulkas ya. Jadi tidak perlu lagi mengambil es dari puncak gunung, hahaha. Zaman dulu, repot juga ya jika mau bikin es krim gelato, duh duh duh.