“Flyboard” Butuh Keseimbangan

Lifestyle
Typography

 

 

C&R Digital - Mengoperasikan Flyboard sangatlah mudah. Tidak membutuhkan keterampilan khusus. Hanya butuh keseimbangan dan ikuti petunjuk dari instuktur secara benar. Langkah pertama adalah memasukkan kedua kaki ke dalam sepatu bot yang menjadi bagian dari wakeboard. Sementara, kedua tangan memegang handle yang berfungsi sebagai penyeimbang. Setiap flayboarder yang ingin menikmati sensasi permainan Flyboard, diberi peralatan keselamatan, mulai dari sarung tangan hingga jaket pelampung.

Jika seluruh perangkat sudah terpasang, flyboarder diminta melompat ke air. Kemudian berenang dengan posisi kaki dan punggung lurus serta kepala di atas permukaan air. Jet ski pun dinyalakan dan mulai menyalurkan tekanan tinggi ke perangkat wakeboard melalui Nozel jet.

Sementara itu, instruktur yang mengemudikan jet ski akan menambah kekuatan tekanan di Nozel jet sehingga flyboarder akan terangkat dari permukaan air. Di sinilah keseimbangan tubuh mulai diuji.

Pundak, punggung, dan kaki harus lurus agar tubuh benar-benar dapat keluar dari air. Bagi pemula biasanya hanya dalam 5 hingga 10 menit sudah bisa terbang. Saat sudah terbang, jika ingin belok kiri, tekuk lutut kanan. Sebaliknya jika ingin belok kanan, tekuk lutut kiri.

Manuver selanjutnya adalah terbang mundur. Jika ingin terbang mundur, condongkan bagian tubuh atas sedikit ke depan sambil mempertahankan posisi kaki dan tangan tetap tegak dan lurus.