Adi Nugroho-Donita, Lebih Suka di Rumah (4)

Lifestyle
Typography

 

 

C&R Digital - Kesibukan Donita tak menghalangi ia meluangkan waktu untuk Adi. Lantaran sedang mengandung, hingga kini Donita belum pernah liburan jauh dengan sang suami. Ia lebih suka menghabiskan waktu di rumah bareng Adi. Sesekali keluar rumah sekadar untuk makan di restoran.

Jika Adi sibuk dengan bisnis restorannya, Donita ikut untuk memberi usulan. Kadang ia juga ikut meninjau restoran suaminya. Belakangan, Donita mulai tertarik membuka bisnis sendiri. “Saya sedang kembangkan bisnis busana, tapi lewat online. Soalnya selama ini banyak yang tanya di mana saya dapat baju,” kata Donita.

Keputusan untuk berbisnis online, juga didukung Adi. Apalagi Donita merasa tidak memiliki jiwa bisnis. Adi yang mengarahkan semuanya, mulai dari pilihan bidang bisnis sampai positioning. Perempuan bertinggi 171 sentimeter ini percaya penuh dengan intuisi sang suami, yang memang berbakat dagang.

Dengan rumah tangga yang baru seumur jagung, Donita mengaku masih banyak hal yang harus disesuaikan dengan suaminya. Donita bersyukur, tak banyak perbedaan tajam, yang membuat mereka harus berantem besar. “Perbedaan paling mencolok, ya sekarang sudah tinggal seatap. Dulu biasanya habis jalan-jalan aku diantar. Sekarang bareng tinggal satu rumah, hehehe,” kata Donita sambil tergelak.

Lantaran kandungannya masih muda, Donita belum mempersiapkan apa-apa. Termasuk kamar dan pakaian bayi. Ia mengikuti kata-kata orang tuanya. Katanya pamali mempersiapkan perlengkapan bayi sebelum umur 7 bulan ke atas. Sekarang, Donita lebih banyak menjaga diri agar kandungannya tetap sehat.

“Soalnya aku kan sering lupa kalau lagi hamil. Kerap grusa grusu kalau jalan. Banyak yang mengingatkan supaya tenang, biar tidak nabrak-nabrak,” ujar Donita. Soal puasa, meski sedang hamil, Donita berusaha untuk tetap sampai magrib. Banyak yang menyarankan ia agar tidak puasa, supaya nutrisi bayi bisa tetap dipenuhi. Tetapi Donita berusaha untuk tetap puasa.

Kehamilan ini, juga jadi kado ulang tahun Adi, yang lahir 22 Juni 1978. Mereka sempat merayakannya dengan mengundang anak yatim. Donita berharap bayinya bisa lahir dengan sehat. Pasalnya, kata dokter, meski baru berumur 4 bulan, tetapi ukuran bayinya sudah besar. Donita pun dianjurkan untuk sedikit demi sedikit mengurangi makan, agar sang jabang bayi tidak over weight.