Kota Cappadocia terdiri dari batu-batu vulkanik yang besar-besar. Tingginya bisa mencapai sepuluh hingga dua puluh meter. Karena ribuan tahun diguyur air hujan dan kena angin, batu-batu itu jadi aneka ragam bentuknya. Ada yang seperti jamur, unta, orang sedang sujud hingga bentuk pasangan sedang menari.

Meski dibelit kesibukan, Bella Saphira masih menyempatkan diri untuk menemani sang suami, Mayjen Agus Surya Bhakti untuk berbuka bersama. Bahkan Bella memastikan 80 persen waktu berbuka puasa ia habiskan bersama suami tercinta.

April lalu Rossa melakukan pemotretan di Turki. Penyanyi bernama asli Sri Roosa Roslaina Handayani itu tertarik pada negara yang pernah menjadi pusat kekhalifahan Islam itu. Selain menelusuri beberapa kota, Rossa juga mengunjungi perkebunan bunga tulip di Turki. Berikut catatan perjalanan Rossa.

Hampir 20 tahun Cek & Ricek menyelenggarakan acara Cinta Ramadhan (Ciram). Tahun ini Ciram diselenggarakan atas kerjasama dengan Ikatan Wanita BRI dan Koperasi Swakarsa BRI bertajuk Bazar Cinta Ramadhan 1438 H. Acara digelar di selama lima hari Lapangan Olahraga BRI Pusat, Jalan Sudirman, Jakarta, Senin (12/6) sampai Jumat (16/6).

Aktif berkegiatan tidak menjadi halangan bagi para wanita bekerja untuk tampil chic dan elegan di sore hari. Lewat koleksi busana bertema ‘Tea Time’ Tuty Adib berusaha menjawab kebutuhan tersebut.

Bagi mualaf seperti Bella Saphira,ibadah puasa jadi moment terberat dalam beribadah. Pasalnya, ia terbilang orang yang tidak suka menyimpan energi,misal dengan bermalas-malasan. Ia selalu aktif bergerak.

Namun bila kondisi fisik secara medis dinilai memenuhi syarat, dr. Doddy Gultom menyarankan cukup beristirahat selama berpuasa guna menghemat energi dan cairan. “Perlu mengurangi porsi aktivitas yang membutuhkan energi ekstra. Misalnya, aktivitas di lapangan atau yang membuat pikiran yang berat-berat,” ujarnya.

ada hari ketiga, sehari sebelum ke Kota Cappadocia, Rossa mengunjungi taman bunga Emirgen di Kota Istanbul. Emirgen merupakan taman yang terbesar di Kota Istanbul.

Namun, ada beberapa penyakit yang mengharuskan ibu hamil tidak dianjurkan berpuasa karena bisa mengganggu kesehatan ibu dan janinnya. “Penderita DM (diabetes melitus) dan hipertensi dianjurkan tidak berpuasa. Penderita DM tanpa puasa saja sudah susah mengatur dietnya, apalagi kalau puasa,” ujar dr. Doddy.