Paski Anugerahkan Penghargaan Untuk Tokoh Peduli Komedi

Fokus
Typography

 

C&R Digital -- Persatuan Seniman Komedi Indonesia (Paski) memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh yang punya kepedulian kepada dunia komedi dan seniman komedi. Penghargaan disampaikan pada peringatan hari ulang tahun Paski ke-12, di Gedung Graha Bhakti Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Minggu (30/4) siang.

Penghargaan Legenda Komedi diberikan kepada (almarhum) Ateng, Jojon, (almarhum) Eko DJ, dan Trio Warkop DKI (almarhum) Kasino, (almarhum) Dono, dan Indro.

Penghargaan Pamong Komedi diberikan kepada sosok-sosok yang selama ini memberikan kepeduliaannya yang tinggi kepada perkembangan dan pembinaan seni komedi dan komedian. Penghargaan tersebut diberikan kepada mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Agum Gumelar, serta mantan Menteri Perdagangan yang juga pengusaha Rachmat Gobel.

Menurut Kang Maman, Notulen Indonesia Lawak Klub yang juga salah satu ketua Paski Pusat, melalui ajang pemberian anugerah Panasonic Gobel Awards (PGA), secara konsisten sejak tahun penyelenggaraan yang pertama kalinya (1998), Rachmat Gobel memberikan apresiasi yang tinggi kepada para seniman komedi dan juga acara komedi.

"PGA lah ajang pertama yang membuat kategori Acara Komedi Layar Kaca Terfavorit dan Komedian Layar Kaca Terfavorit di negeri ini, dan itu terus berlangsung hingga kini."

Di tengah kesibukannya, Rachmat Gobel bahkan menyediakan waktunya untuk menjadi Penasihat Paski, dan tak henti memberikan kepeduliannya kepada kegiatan seni komedi dan kehidupan para seniman komedi di negeri ini.