Gubernur Yamanashi Menyerahkan Surat Kepercayaan Kepada Rachmat Gobel

Fokus
Typography

 

C&R Digital -- Gubernur Perpektur Yamanashi, Jepang, Mr Hitashi Goto, Jumat (3/3) siang,  menyerahkan  surat kepercayaan kepada pengusaha terkemuka Indonesia Rachmat Gobel sebagai Duta Yamanashi. Hari itu, Gubernur didampingi putrinya, Erena Goto, sarjana komunikasi strata 2  jebolan  Universitas Indonesia. Erena sangat fasih berbahasa Indonesia, membuat sangat familiar dengan delegasi PGA.

Surat kepercayaan kepada Rachmat Gobel yang juga merupakan Utusan khusus Presiden RI untuk Jepang tersebut, disampaikan dalam acara jamuan makan siang resmi menyambut delegasi Panasonic Gobel Award Amazing Japan Trip 2017, Di komplek Winery.

Selain Rachmat Gobel, pasangan artis Darius Sinatrya dan Dona Agnesia juga mendapat kepercayaan sama sebagai Duta Yamanashi.  Maret-April ini Yamanashi akan menyelenggarakan sejumlah peristiwa kebudayaan. Gubernur sangat mengharapkan delegasi bisa datang kembali ke Yamanashi untuk ikut ambil bagian dalam serangkaian kegiatan kebudayaan Jepang.

Acara di Yamanashi sekaligus mengakhiri lawatan  resmi delegasi PGA untuk menjalin persahabatan dan kerjasama dengan sejumlah instansi pemerintah dan dunia industri Jepang.

Sebelumnya, Minggu (26/2) malam delegasi diterima dalam jamuan makan malam resmi oleh Gubernur  Perfektur Wakayama. Sedangkan dunia industri yang dikunjungi antaranya Waku-Waku Channel, Panasonic Center, dan pabrik kue terbesar di Jepang, Chateraise.

Kamis  (2/3) malam delegasi menginap di Hotel La Vista, resort terbaik di Kawaguchi yang berlokasi tidak jauh dari kaki Gunung Fujiyama. Beruntung Jumat pagi cuaca di Kawaguchi cerah sehingga rombongan dapat menyaksikan keindahan Gunung Fujiyama, yang merupakan ikon paling terkenal Jepang.

Di akhir jamuan, Gubernur Yamanashi dan Rachmat Gobel bertukar cenderamata. Gubernur menyerahkan foto Gunung Fuji yang berukuran besar dalam bingkai kaca. Sedangkan Rachmat Gobel didampingi Karni Ilyas menyerahkan patung sepasang penari Bali dalam ukuran besar yang terbuat dari koin perunggu.

Rombongan PHA  siang itu  mengisi  acara dengan menampilkan Indra Bekti dan Dona Agnesia, dan Okky Lukman menyanyikan beberapa lagu.