Warga Sulsel di Australia Berikan Penghargaan Kepada Ilham Bintang

Fokus
Typography

 

C&R Digital -- Warga Sulawesi Selatan di Perth, Australia Barat, yang tergabung dalam Perhimpunan Keluarga Sulawesi Selatan ( PKSS) hari Minggu (19/2) siang memberi penghargaan kepada  Pemimpin Redaksi Cek&Ricek Ilham Bintang sebagai Warga Kehormatan PKSS.

Penghargaan disampaikan Ketua Umum PKSS Sjahrir Laonggo berupa cendramata khas Australia yaitu "bumerang" dalam suatu acara khusus dibuat menyambut kedatangan Ilham Bintang di Kings Park, taman terbesar di Perth. Acara yang disebut piknik bersama ini sering mereka lakukan untuk menyambut tamu dari Indonesia. Dua pekan silam acara yang sama dibuat menyambut kunjungan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo di Perth.

 

Menurut Sjahrir Penghargaan  kepada Ilham Bintang diberikan atas jasanya mencetuskan pembentukan PKSS sebagai pengganti KKSS, wadah tempat mereka berhimpun berpuluh tahun sebelum ini.

Dua tahun lalu menurut cerita Sjahrir, warga Sulsel tengah  berada di puncak frustrasi karena KKSS dibajak oleh seseorang yang tiba-tiba mengangkat dirinya sendiri  sebagai Ketua KKSS Australia Barat. Yang mengherankan tindakan orang tersebut mendapat  dukungan oknum pengurus pusat KKSS di Jakarta. Padahal, Ketua KKSS "jadi-jadian" itu  jelas - jelas  telah  menciptakan suasana chaos warga Sulsel di Perth dengan politik adu domba, dan tindakan-tindakan yang merugikan nama baik warga Sulsel di Perth.

"Kemudian kami bertemu Pak Ilham Bintang. Selain berhasil menyatukan kami semua, lewat pemberitaan masalah kami di media  beliau berhasil menjernihkan masalah dan membangun semangat baru kami untuk berhimpun dalam wadah baru bernama PKSS. Untuk itulah karena berhutang budi kami memberikan  penghargaan kepada Pak Ilham Bintang. Sebagai simbol beliau selalu ada di hati kami", papar Pak Sjahrir dalam sambutannya.

Deklarasi pembentukan PKSS dilakukan 8 April 2016 bersamaan dengan pendaftaran di KJRI. Lebih 200 warga Sulsel  kini bergabung di PKSS.

Ilham Bintang menyambut baik penghargaan yang diberikan warga PKSS dan berjanji menjaga amanah tersebut. Pemred Tabloid Cek&Ricek yang pada Hari Pers Nasional 2017 di Ambon, Maluku mendapat penghargaan kepeloporan di bidang media infotainment itu juga menyampaikan terima kasih atas dukungan warga PKSS selama puteri bungsunya berkuliah di Perth hingga berhasil menggondol gelar sarjana arsitektur di Curtin University Perth. Tak lupa ia juga menyerahkan cenderamata berupa Al Quran Cek&Ricek Wakaf yang pertama kali diluncurkan 24 Agustus 2016.

Ilham Bintang dan beberapa anggota keluarga tiba di Perth Sabtu (18/2) sore dan dijemput secara resmi oleh Ketua dan Sekjen PKSS di Bandara International Perth. Kunjungan Ilham ke Perth dalam rangka menghadiri wisuda putri bungsunya, Suri Adlina, yang akan dilangsungkan pada Rabu (22/2) malam di Curtin University, kampus tempat dia belajar.