Presiden Berdoa Untuk Para Tokoh Pers Yang Telah Tiada

Fokus
Typography

 

C&R Digital - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi menghadiri acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017, bersama segenap insan pers Tanah Air yang hadir di Lapangan Tantui, Kota Ambon, Kamis, (9/2).

Acara puncak dimulai pukul 09.00 WIB di tepi Teluk Ambon, dihadiri juga oleh sejumlah Menteri Kabinet Kerja. Hadir – antara lain -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Mahari, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Perumahan Rakyat dan Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Nila F Moloek, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Daerah seluruh Indonesia.

Ketua Umum PWI Pusat sekaligus Penanggung Jawab HPN 2017 mengawali sambutannya dengan mengucapkan penghargaan yang tinggi serta terima kasih kepada Presiden Jokowi yang kembali hadir di perhelatan akbar insan pers Indonesia. Tahun lalu, Presiden Jokowi juga menghadiri perayaan puncak HPN 2017 di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Senang sekali rasanya kalau punya acara dihadiri Presiden. Saya jadi tahu rahasia kenapa Presiden suka mengunjungi rakyatnya ke desa-desa, mengundang ke Istana karena memang ketemu Presiden itu senangnya minta ampun,” kata Margiono.

Mengutip haripersnasional.com, dalam sambutannya Margiono melaporkan kepada Presiden kegiatan demi kegiatan yang telah dilaksanakan di Kota Ambon sejak tanggal 6-9 Februari 2017.
Pemerintah sangat berperan banyak dalam kegiatan-kegiatan HPN 2017. Beberapa kementerian seperti Kementerian Kesehatan, Kementerian Sosial, Kementerian ESDM, Kementerian PAN/RB, dan Kementerian Perhubungan terlibat langsung memberikan bantuan dan menyumbang program di Provinsi Maluku.

Di akhir sambutannya, Margiono mengajak Presiden Jokowi dan seluruh hadirin yang hadir untuk sejenak menundukkan kepala berdoa bagi tokoh pers yang telah wafat, termasuk mendoakan mantan Ketua Umum PWI Pusat Tarman Azzam yang meninggal dunia di Bumi Para Raja-Raja saat menunaikan tugas mengawal persiapan pelaksanaan HPN 2017 di penghujung tahun lalu.