Organisasi masyarakat terbesar, Nahdlatul Ulama (NU) menentukan permulaan bulan Qomariyah (Hijriyah) pada awalnya hanya menerapkan metode rukyatul hilal atau melihat bulan secara langsung. Namun dalam perkembangannya mereka juga mengombinasikan dengan rukyat berkualitas dan dukungan hisab yang akurat.

Keberagaman dan toleransi diyakini Sinar Mas sebagai energi yang mendorong produktivitas, serta inovasi dan kreativitas dalam aktivitas sehari-hari. Hal itu disampaikan Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin, saat mendampingi Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar, KH Maimun Zubair bersama Arwani Thomafi melayani warga masyarakat dalam kegiatan Bazaar Rakyat di Rembang, Jawa Tengah, Minggu (18/6).

Rasanya sulit dipercaya, namun begitulah faktanya, setiap hari dari rumah ke kantor pulang pergi ia naik angkutan umum busway. Itulah hakim H. Dwiarso Budi, Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang memimpin majelis hakim sidang perkara penistaan agama oleh Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, di auditorium Kementerian Pertanian, Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/).

Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas melalui unit industrinya Indah Kiat Pulp & Paper – Perawang dan PT Arara Abadi menyelenggarakan buka bersama musisi legendaris Indonesia, Bimbo dan ratusan anak yatim, Kamis (15/6). Selain itu juga mendonasikan 1.000 mushaf Al Quran, 1.000 buku cara baca Quran & Juzz Amma, serta set Al Quran Braille bagi yang berkebutuhan khusus.

Persatuan Seniman Komedi Indonesia (Paski) memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh yang punya kepedulian kepada dunia komedi dan seniman komedi. Penghargaan disampaikan pada peringatan hari ulang tahun Paski ke-12, di Gedung Graha Bhakti Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Minggu (30/4) siang.

Penghargaan Hari Pers Nasional 2017 kepada pelopor media pers Indonesia diserahkan di Istana Wakil Presiden Jakarta, Jumat (28/4) siang. Penyerahan dilakukan Ketua Umum PWI Pusat/Penanggung Jawab HPN 2017 Margiono, disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menkominfo Rudiantara.

Sinar Mas dengan dukungan Asia Pulp & Paper Sinar Mas mewakafkan 5.000 mushaf Al Quran kepada NU Care-LAZIS NU (Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama).

Sejumlah tokoh nasional non-pers ikut memperkuat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), organisasi perusahaan media online yang didirikan beberapa waktu lalu oleh sejumlah pengelola media online nasional dan daerah.

Hisab adalah perhitungan secara matematis dan astronomis untuk menentukan posisi bulan, tanda dimulainya awal bulan pada kalender Hijriyah. Rukyat adalah aktivitas mengamati visibilitas hilal, yakni penampakan bulan sabit yang nampak pertama kali setelah terjadinya ijtimak (konjungsi).

Kegiatan kebudayaan dan olahraga merupakan cara efektif untuk mempromosikan pariwisata dan meningkatkan investasi Jepang - Indonesia. Dalam upaya itulah rombongan Indonesia terlibat aktif dalam Festival Shingen-ko di wilayah Yamanashi, Jepang, Sabtu (8/4).