Suka Duka Juru Rias Sinetron 7 Manusia Harimau

Film
Typography

C&R Digital - Rabu (13/5) siang itu Dwan Dueto Dalimunthe tampak asyik memoleskan bedak pada wajah Meriam Bellina. Dwan mengusap wajah aktris kawakan itu dengan hati-hati. Lalu memoleskan eye liner.

Hari itu Dwan, seperti hari-hari sebelumnya Mer dirias sebagai karakter Ratu Hangcinda. Inilah salah satu sosok antagonis dalam sinetron 7 Manusia Harimau. Seperti juga Puyang Maut (Maria Glenon) dan Rindu (Cut Meyriska).

Dwan mengungkapkan, cara merias wajah Puyang Maut berbeda dengan cara merias wajah Ratu Hangcinda dan Rindu.

Merias Ratu Hangcinda, karena digambarkan seorang ratu, Dwan berusaha menonjolkan kecantikannya. Selain memulas bedak, Mer juga dipasangkan bulu mata palsu, garis kuat eye liner, eye shadow, dan blush on, serta lipstik warna merah menyala.

“Untuk menunjukkan kesan cantik, Ratu Hangcinda saya beri blush on warna merah muda dan lipstik warna merah tua. Ratu Hangcinda juga saya beri mahkota,” kata Dwan saat dijumpai di lokasi syuting sinetron 7 Manusia Harimau di Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (13/5).

Karakter Puyang Maut adalah wanita yang seram. Layaknya penggambaran visual wajah kuntilanak. Jadi Dwan memberinya make-up yang tebal. Alis mata yang juga tebal. Bibirnya diberi lipstik warna hitam. Kemudian dikasih rambut palsu yang panjang tetapi berantakan, seperti rambut kuntilanak. “Puyang Maut adalah sosok yang kontroversial,” ujar Dwan.

Cara make-up Rindu lain lagi. Rindu merupakan seorang remaja. Dwan me-make-up Rindu secara tipis. Tujuannya agar kecantikan Rindu tampak natural. Jika Rindu sedang berjerawat, ditutup dengan concealor. “Saya ingin memberi kesan, Rindu itu seorang anak Ratu Hangcinda yang masih remaja, cantik, dan wajahnya mencerminkan kebaikan hatinya,” ungkap Dwan.

Dwan merias para pemain sinetron 7 Manusia Harimau sejak episode pertama sinetron ini ditayangkan di RCTI.

Dwan mengungkapkan, ia telah menjadi perias artis sejak 6 tahun lalu. Kemampuannya merias ia peroleh dengan mengikuti kursus tata rias pengantin.

Suksesnya penayangan sinetron 7 Manusia Harimau, juga berpengaruh bagi kesejahteraan Dwan. Make-up artist ini sudah bisa mengontrak rumah yang lebih luas. “Lumayan deh honornya. Apalagi ini kan sinetron stripping,” tandasnya.