Figuran Dadakan pun Ikut Syuting “7 Manusia Harimau”

Film
Typography

C&R Digital - Dikejar-kejar oleh Ki Kembar, Karina (Syahnaz Sadiqah) berlari melewati pasar. Saat itu suasana pasar sedang penuh sesak pedagang dan pembeli. Siapa sangka adegan di pasar di salah satu episode sinetron 7 Manusia Harimau itu bisa berjalan lancar dan natural, salah satunya karena keberadaan penggemar sinetron ini.

Ternyata para pedagang dan pembeli yang berakting itu sebenarnya merupakan masyarakat yang rajin datang ke lokasi syuting sinetron 7 Manusia Harimau di Cibubur, Jakarta Timur. Para penonton itu dimintai bantuannya untuk menjadi figuran ‘dadakan’.

Lokasi syuting sinetron 7 Manusia Harimau, setiap hari memang dikunjungi banyak pemirsa yang ingin melihat dari dekat jalannya syuting sinetron tersebut. Mereka datang bukan hanya dari kawasan Cibubur, tetapi ada juga yang dari Bogor dan Tangerang.

Banyaknya para pengunjung yang datang ke lokasi syuting tidak selamanya mengganggu jalannya produksi sinetron ini. Ternyata kedatangan mereka malah menjadi berkah, karena mereka bisa dilibatkan sebagai figuran, saat ada adegan sinetron yang membutuhkan banyak figuran.

Para figuran ‘dadakan’ itu mengaku senang bisa dilibatkan dalam syuting sinetron 7 Manusia Harimau. Biasanya, setelah selesai syuting mereka akan memberitahukan saudara-saudaranya agar menonton sinetron 7 Manusia Harimau dan melihat wajahnya.

“Saya akan kasih tahu ke saudara-saudara agar menonton sinetron 7 Manusia Harimau. Biar bisa melihat akting saya. Hahaha,” kata Ida, salah seorang pengunjung yang datang dari Pamulang, saat dijumpai di lokasi syuting sinetron 7 Manusia Harimau di Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (6/5).

Alasan para penonton datang ke lokasi syuting ternyata berbeda-beda. Ida yang datang dari Pamulang, Tangerang Selatan misalnya, ia datang ke lokasi syuting karena senang menonton sinetron 7 Manusia Harimau. Cerita sinetron 7 Manusia Harimau yang ada unsur mistisnya, memancing Ida untuk datang ke lokasi syuting. Ida ingin mengetahui jalannya syuting yang sebenarnya.

Ida memang seorang paranormal. Ida telah beberapa kali datang ke lokasi syuting sinetron 7 Manusia Harimau di Cibubur. Tetapi sampai sejauh ini, belum ada artis dan kru yang tahu bahwa Ida seorang ahli supranatural. Ida terus mengamati jalannya syuting sinetron 7 Manusia Harimau di Cibubur. “Sebenarnya di sini juga suka ada kejadian mistis,” kata Ida.

Pengunjung lain yang bernama Nur, datang dari Tangerang. Ia datang ke lokasi syuting karena ingin bertemu langsung dengan artis-artis yang terlibat dalam sinetron 7 Manusia Harimau.

“Senang sih kalau dilibatkan pula ke dalam syuting,” katanya. Nur datang ke lokasi syuting, karena ingin foto bareng dengan artis-artis sinetron 7 Manusia Harimau.

“Alhamdulillah, saya sudah punya foto bareng dengan Samuel Zylgwyn, Ammar Zoni, dan Syahnaz Sadiqah,” katanya.

Berbeda dengan Ani, yang datang dari Bekasi. Ia mengungkapkan senang menonton sinetron 7 Manusia Harimau, karena ada adegan laganya. Ia mengaku merasa bangga dilibatkan dalam salah satu adegan sinetron garapan SinemArt Productions itu. “Siapa tahu bisa jadi artis benaran. Hahaha,” katanya.

Ani datang ke lokasi syuting karena ingin melihat langsung adegan laga dalam sinetron 7 Mansuia Harimau. Meskipun dibayar sekadarnya, para figuran dadakan itu mengaku senang dan bangga bisa dilibatkan dalam sinetron 7 Manusia Harimau.