Film Mooncake Story Garin Nugroho Usung Semangat Berbagi

Film
Typography

 

C&R Digital - Setiap film mengusung pesannya sendiri. Demikian halnya dengan film besutan sutradara Garin Nugroho berjudul Mooncake Story. Film ini memberikan banyak pesan tersirat dan tersurat via cerita dan bahasa gambarnya.

Dalam film ini, Garin, tak melulu berpuisi lewat bahasa gambarnya, tapi sudah berprosa via bahasa ceritanya. Sehingga pesan sosial yang akan disampaikan, yaitu semangat ‘berbeda untuk berbagi’, sangat terbaca di film ini.

Film ini dibintangi oleh Bunga Citra Lestari, Morgan Oey, Deddy Sutomo, Melati Zein, Jaja Miharja, Dominique Diyose, Richard Oh, dan beberapa nama lainnya.

Film yang tayang mulai 23 Maret 2017 atas persembahan Tahir Foundation, lewat produksi Multi Vision Plus (MVP) ini, bukan hanya memberikan penonton tontonan yang bermutu tapi juga tuntunan.

“Ini film bertema sosial saya yang lain. Ceritanya tentang benturan halus, dua nasib dari dua tokoh utama dari dua status sosial yang berbeda,” ucap Garin, saat preview film Mooncake Story, di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/3) malam.

Garin juga menambahkan, film ini banyak memberikan nilai-nilai budi pekerti kepada penonton. Bagaimana, lanjutnya, seharusnya hidup harus saling berbagi tanpa melihat latar belakang sosial, agama, suku dan ras.

“Yang paling utama, ceritanya disampaikan dengan cara yang paling sederhana. Beberapa adegan, sangat komikal tanpa harus menepikan estetika gambar, tanpa harus berpayah-payah menggurui dan menjadi sok bijaksana,” ungkapnya.

 

BACA JUGA : 

Morgan Oey, Tidur di Atas Anyaman Bambu di Kyoto

Morgan Oey, Nonton Parade Pinguin di Asahiyama

Morgan Oey Mandi Air Hangat di Danau Toya, Koyaki

Morgan Oey Main Ski di Hokkaido Jepang