Bunga Citra Lestari Jadi Joki 3 in 1

Film
Typography

 

C&R Digital - Membuka awal tahun 2017, Bunga Citra Lestari (BCL), muncul film berjudul ‘Moon Cake Story’ produksi MVP Pictures dan Tahir Foundation.

Di film garapan sutradara Garin Nugroho ini, BCL berperan sebagai Asih, janda satu anak yang berprofesi sebagai joki 3 in 1 yang membuka jasa pencucian binatu di Jakarta. Bersama putra semata wayang, Bimo, dan adiknya, Sekar, mereka hidup pas-pasan menetap di kawasan kumuh dan padat penduduk.

Namun, jika biasanya aktris atau aktor mendalami sebuah perannya dengan observasi ke suatu tempat, tidak bagi BCL. Di film ia, justru tidak sama sekali pergi dan survei ke persimpangan jalan raya untuk mengamati tugas sebagai seorang joki 3 in 1 atau sekadar ke kawasan kumuh.

“Justru, mengunjungi tempat kumuh atau perlintasan joki 3 ini 1, sih, enggak, ya. Aku sudah pernah (observasi di film-film) sebelumnya. Sudah punya bayangan juga kalau tugas joki seperti apa karena, kan, sering lewatin. Sudah lama dan biasa tinggal di Jakarta, sudah ngerti,” tugasnya, saat jumpa pers film Moon Cake Story, di Plaza Indonesia XXI, Jakarta, belum lama ini.

Justru tantangan di film adalah menjadi orang kampung. “Di film ini, ke mana-mana, saya pakai sandal jepit, enggak make up, cara bicara enggak lembut seperti aku biasanya. Akhirnya, setelah syuting selesai, aku malah jadi terbawa suasana dan nyaman pakai sandal jepit kalau lagi pergi atau jalan-jalan,” sambungnya.

 

BACA JUGA : 

Ariana Grande, Asmara Setelah Empat Tahun

Ussy Sulistiawaty Dikaruniai Anak Keempat

Pesan Kebudayaan Dalam Trip Panasonic Gobel di Jepang