“Fast 8” Mengusung Untung Hoki Rp5 Triliun

Film
Typography

 

C&R Digital -- Setelah pengambilan gambar di Havana, Kuba, Juni ini film Fast and Furoius 8 akan melanjutkan syuting di Cleveland, Ohio, Amerika Serikat. Pihak produser pun memberikan insentif yang lumayan besar untuk bisa melakukan syuting di kota tersebut selama 23 hari.

Komisi Perfilman Cleveland mengatakan, kota tersebut mendapat keuntungan dari perputaran uang yang ada hingga lebih dari US$400 juta, atau sekitar Rp5 triliun hanya karena dipakai sebagai lokasi syuting film Fast and Furious 8.

“Kami telah mendapat untung lebih dari US$400 juta untuk perekonomian Ohio bagian timur laut. Dari setiap US$1 insentif yang diberikan pemerintah Ohio untuk syuting ini, akan kembali ke ekonomi Ohio sebesar US$2,” jelas Presiden Komisi Perfilman Cleveland Ivan Schwartz.

Seperti dikutip dari cleveland.comSenin (16/5) lalu, proses syuting film Fast and Furious 8 sendiri akan menghambat beberapa aktivitas ekonomi karena sejumlah jalan utama akan ditutup selama syuting. Akan tetapi, hal itu setimpal dengan apa yang dihasilkan dari syuting tersebut. 

Seperti dikutip dari Fox8Fast and Furious 8 bisa menciptakan setidaknya 400 pekerjaan baru dari 200 perusahaan, yang sebagian besar ada di ranah kuliner dan perhotelan. Setidaknya 8.200 kamar hotel disewa selama tiga minggu lebih untuk kepentingan syuting. 

Syuting Fast and Furious 8 di Cleveland dilakukan dalam dua gelombang. Yang pertama pada 18-20 Mei 2016. Beberapa jalan utama akan ditutup mulai pukul 6 pagi hingga 8 malam waktu setempat. Syuting gelombang kedua akan dilakukan pada 2-5 Juni 2016 dengan rentang waktu yang sama seperti syuting pertama.

Jalanan Cleveland digunakan untuk mengambil beberapa adegan aksi yang melibatkan mobil-mobil berkecepatan tinggi dan aksi berbahaya. Cleveland sebelumnya juga pernah digunakan sebagai tempat syuting adegan aksi film-film besar Hollywood, seperti The Avengers dan Captain America.

Fast and Furious 8 disutradarai oleh F. Gary Gray (The Italian Job, Straight Outta Compton), dan ditargetkan rilis pada 14 April 2017 mendatang.