Nabilah JKT 48, Menangis Sulitnya Main di Film Sunshine Becomes You

Film
Typography

 

C&R Digital - Sunshine Becomes You, novel laris karya Iliana Tan ini diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama oleh rumah produksi Hit Maker Studios.

Disutradarai Rocky Soraya, film tersebut dibintangi oleh Herjnot Ali, sebagai Alex Hirano, Nabilah JKT 48, sebagai Mia Clark, Boy William sebagai Ray Hirano, dan Annabella Jusuf sebagai Lucy.

Keempat pemeran utama itu, mengaku beruntung bisa terlibat dalam film tersebut. Tuntutan peran yang harus sesempurna mungkin dari sutradara, membuat mereka mendapat banyak pengalaman berharga yang belum pernah didapat dari peran-peran mereka di film-film sebelumnya.

“Aku di sini dituntut bisa nari. Jadi selama tiga minggu aku harus latihan nari. Ini adalah film yang tersulit bagi aku,” kata Boy William saat jumpa pers di XXI Plaza Indonesia, Jumat (18/12).
Hal serupa juga dialami Herjunot Ali dan Nabilah JKT 48. Herjunot yang berperan sebagai seorang pianis, harus melatih kemampuan bermain pianonya selama dua bulan untuk film tersebut. “Selama dua bulan saya belajar piano. Kebetulan saya sudah memiliki dasarnya. Tapi harus latihan lagi karena beda banget tekniknya,” kata Junot.

Sedangkan Nabilah harus berupaya melenturkan tubuh dan latihan balet agar benar-benar terlihat seperti penari balet sungguhan. Bahkan ia sampai menangis karena hampir menyerah untuk memerankan karakter Mia yang pandai menari balet.

“Aku sempat nangis. Ya ampun susah banget sih nari balet. Tapi aku terus menyemangati diriku sendiri agar tidak menyerah dan menyelesaikan tantangan ini,” tuturnya.

Sunshine Becomes You, mengambil latar syuting di dua negara, Indonesia dan Amerika. Film ini bercerita tentang pianis Alex Hirano yang jatuh cinta pada Mia Clark. Namun kisah cinta mereka mengalami banyak kendala termasuk dari adik Alex yang jug amemendam rasa kepada Mia. Film ini rencananya tayang di bioskop pada 23 desember 2015.