Adipura, Tak Merasa Mendapat Peran Protagonis

Film
Typography

 

 

C&R Digital - Herry Sukardi (Adipura) dan istrinya, Rodiah (Uci Bing Slamet) baru saja pulang melaksanakan ibadah haji. Mereka sangat bersyukur bisa menginjakkan kaki di Tanah Suci. Rodiah senang suami (barunya) itu baik pada dirinya dan keluarganya.

Dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji the Series, Herry Sukardi memang digambarkan sebagai pria yang baik hati dan memperlakukan keluarga istrinya, dan bahkan anak tirinya dengan santun. Herry Sukardi tokoh yang ada dalam kehidupan sehari-hari. Kok saya enggak bilang ini protagonis ya. Realitasnya saja begini,î kata Adipura, saat ditemui di lokasi syuting sinetron tersebut, di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (8/12).

Herry Sukardi adalah karakter yang sudah muncul di episode-episode awal Tukang Bubur Naik Haji the Series. Awalnya, pria ini digambarkan sebagai orang miskin. Bahkan ketika menikah dengan Atikah (Mega Aulia) pun ia tidak mampu membayar maskawin.

Namun, rasa tanggung jawabnya sebagai seorang lelaki yang harus menafkahi keluarga, mendorong Herry Sukardi menjadi perantau. Berbagai usaha untuk mencari uang dilakukan oleh Herry Sukardi. Sampai akhirnya ia menjadi seorang broker kapal. Herry Sukardi menjadi pengusaha sukses.

Setelah sukses Herry Sukardi kembali ke Kampung Dukuh untuk bersatu lagi dengan istri dan anaknya. Sayangnya, Atikah sudah menikah lagi dengan Cing Mahmud (Derry Sudarisman).

Saya senang dengan karakter peran yang saya mainkan. Sebagai seorang pengusaha yang ulet, Herry Sukardi tidak putus asa. Ia coba kembali merebut anak dan istrinya, lewat jalur hukum. Tetapi ternyata anak dan istrinya sudah merasa nyaman dengan kehidupan barunya. Herry Sukardi juga melihat Cing Mahmud orang yang baik. Kata Adipura.

Dalam perkembangan episode-episode selanjutnya, di tengah berbagai permasalahan tokoh-tokoh lain di sinetron ini, Herry Sukardi diceritakan mencari wanita lain untuk ia nikahi. Herry Sukardi sempat mengincar wanita muda yang cantik, Nurhasanah.

Sempat juga mengejar wanita karier, Romlah. Tetapi dia tidak berhasil. Akhirnya karena merasa usianya sudah tidak muda lagi, Herry Sukardi pun meminang Rodiah, papar Adipura sambil terkekeh. Setelah menikah dengan janda Haji Sulam itu, Herry Sukardi jadi mempunyai sifat religi dan sifat kemanusiaan lebih lagi.