Donita, Pertengkaran Pengantin Baru

Film
Typography

 

 

C&R Digital - Donita berperan sebagai Dinda, desainer mode, bersuamikan Amar (Adi Nugroho) dalam sinetron Sakinah Bersamamu. Sama seperti Icha-Dude, Donita-Adi, sama-sama pasangan resmi suami-istri di sinetron tersebut.

Ramadan lalu, menjadi bulan berkah luar biasa bagi pasangan suami istri di dunia nyata ini. Pasalnya, tak disangka, keduanya bisa tampil bareng di sinetron. Donita mengaku bisa tampil bersama dalam sinetron merupakan pengalaman pertama kali setelah mereka menikah September tahun lalu.

Berbeda dengan Icha dan Dude, Donita sama sekali belum pernah dipertemukan dalam sinetron yang sama. Sekalipun saat mereka berpacaran. “Lucu banget. Ketika ada adegan kami harus bertengkar, kami malah tertawa-tawa setelah take syuting. Ya, kami lagi hangat-hangatnya sebagai pengantin bari, tapi tuntutan skenario tidak boleh begitu, hehe,” kata Donita.

Meski demikian, Donita memiliki banyak keuntungan saat dipasangkan berperan sebagai suami-istri bersama Adi. Misalnya, membangun hubungan chemistry saat proses syuting, keduanya tak sungkan menebar sisi romantis. “Misalnya, ada adegan saya lagi menangis. Adi malah cium kening saya, improvisasi gitu. Padahal di skenario enggak adegan itu. Tapi senang sekaligus canggung sih,” tambahnya.

Uniknya, Donita dituntut sang sutradara untuk mengenakan hijab sejak awal bermain. Sampai-sampai, beberapa orang penggemarnya, sempat menganjurkan agar Donita memakai hijab dalam keseharian di luar syuting.

Penilaian tersebut didapat setelah Donita mengunggah foto dirinya tengah berhijab di akun pribadi Instagram, beberapa pekan lalu.

Meski sudah banyak bermain judul sinetron, FTV, hingga film dan iklan, Donita tak mengabaikan pendidikan tinggi. Baru-baru ini ia baru saja merampungkan tugas tahap akhir untuk menyabet gelar sarjana di salah satu perguruan tinggi swasta di kawasan Bintaro Jaya, Banten.