Ada Tamu ‘Aneh’ di 7 Manusia Harimau

Film
Typography

 

 

C&R Digital - Setiap harinya puluhan orang datang menonton jalannya syuting sinetron 7 Manusia Harimau, di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur. Saat weekend, jumlah pengunjung makin berlipat jumlahnya. Terkadang ada tamu nyasar atau ‘aneh’ yang ulahnya mengagetkan.

Sabtu (20/7) siang, tim 2 sinetron 7 Manusia Harimau, sedang serius melakukan syuting. Saat itu pengambilan adegan warga Kampung Kumayan yang sedang merayakan kegembiraan, karena bisa kembali tinggal di Kumayan, setelah tujuh manusia harimau berhasil mengalahkan Hangcinda.

Tiba-tiba di tengah take pengambilan gambar, ada seorang perempuan muda yang menanyakan lokasi syuting sinetron GGS (Ganteng Ganteng Serigala) yang ditayangkan di stasiun televisi lain kepada asisten sutradara tim 2, Zul.

“Pak, syuting GGS di mana ya ?” tanya Lilis begitu namanya, kepada Zul yang sedang serius melihat akting para artis. Zul dan para kru yang sedang asyik bekerja sempat terperangah mendengar pertanyaan itu “Wah, saya enggak tahu ya,” kata Zul.

Adanya tamu nyasar dengan pertanyaan aneh, datang ke lokasi syuting sinetron 7 Manusia Harimau di Cibubur, bukan baru kali ini saja, tetapi sudah beberapa kali. Kejadian seperti itu biasanya terjadi saat syuting hari Jumat, Sabtu, dan Minggu karena pengunjung yang datang ke lokasi syuting mencapai ratusan orang.

Tamu-tamu ‘aneh’ itu biasanya datangnya selama dua hari berturut-turut. Ada yang warga Jakarta, tetapi ada pula yang datang dari luar Jakarta. Perilaku para tamu aneh itu bermacam-macam. Ada yang ingin menjadi penulis skenario, menjadi artis, sampai menanyakan alamat artis.

“Ada tamu yang ingin menjadi penulis skenario sinetron 7 Manusia Harimau. Tetapi ketika saya tanyakan pernah menulis di mana? Eh, dia belum pernah menulis. Bahkan ketika saya tanya, cerita tentang 7 Manusia Harimau saja, eh dia enggak tahu. Aneh kan, ingin menjadi penulis skenario, tetapi cerita tujuh manusia harimau saja dia nggak tahu,” ujar Alvian, pimpinan proyek produksi sinetron 7 Manusia Harimau saat dijumpai di lokasi syuting di Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu pekan lalu.

Namun Alvian memaafkan para tamu ‘aneh’ tersebut. “Mungkin mereka menonton sinetron 7 Manusia Harimau, sehingga terobsesi ingin ikut membintangi sinetron itu atau ingin menulis skenarionya” katanya.

Menurut Alvian, sejauh para tamu ‘aneh’ itu tidak mengganggu jalannya syuting, pihaknya tidak akan memerintahkan bagian security untuk mengamankan tamu aneh itu.