7 Manusia Harimau Refreshing ke Mal

Film
Typography

 

C&R Digital - Setiap orang punya cara masing-masing untuk melepaskan diri dari kejenuhan. Begitu pun dengan para artis yang terlibat dalam sinetron 7 Manusia Harimau. Maklumlah, mereka harus bekerja saban hari, dari pagi hingga larut malam.

Chandra Sundawa yang berperan sebagai Badrul, Aldisar Syafar (Pak Yunus), dan Ferry Sahertian (Bujang Hitam), sering memanfaatkan jeda syuting untuk melakukan penyegaran.

Lokasi refreshing mereka tidak jauh-jauh, masih di sekitar Bumi PerkemahanPramuka Cibubur. Mereka, misalnya, bersantap siang ke Mal Cibubur Junction, atau kumpul bareng di Mc Donald, di samping Buperta Cibubur. “Sering kali antara pukul 13.00- 15.00 WIB kami punya jeda syuting untuk makan siang dan salat Zuhur. Kesempatan itu sering kami manfaatkan untuk refreshing dengan makan bareng ke mal atau restoran yang masih dekat dengan lokasi syuting,” kata Chandra Sundawa, aktor lulusan Institut Kesenian Jakarta, saat dijumpai di lokasi syuting sinetron 7 Manusia Harimau di Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (2/6).

Orang-orang seperti Chandra Sundawa, Aldisar Syafar, dan Ferry Sahertian mengaku membutuhkan waktu untuk refreshing . “Kalau terus-menerus di lokasi syuting, kan rasanya tegang terus. Pikirannya ke pekerjaan terus,” kata Chandra.

Dengan pergi bersama-sama teman artis untuk makan siang, barang satu atau dua jam, Chandra bisa segar, dan kembali siap melakukan syuting sampai malam. Menurut Chandra, bekerja dalam kondisi segar, hasilnya lebih baik ketimbang bekerja dalam keadaan suntuk. “Saya pernah menjalani syuting dalam keadaan jenuh. Untuk menghafalkan dialog itu jadi sulit. Saya sampai harus mengulang dialog, karena kurang konsentrasi,” katanya.

Chandra menambahkan, bergaul di lokasi syuting berbeda dengan bergaul saat di Mc. Donald. Saat bersosialisasi, mereka bisa lebih saling terbuka. Dan hal itu sangat penting untuk saling mengakrabkan antara pemain. “Dengan saling terbuka, kami jadi lebih merasa punya chemistry sehingga saat sedang syuting, hanya dengan mengerdipkan mata saja, Bujang Hitam (Ferry Sahertian) sudah bisa tahu dengan keinginan saya,” kata Chandra.

Jika syuting di hari Sabtu, Chandra dan beberapa artis bahkan sering mengajak anggota keluarga mereka ke lokasi. Tujuannya, selain untuk memperkenalkan suasana kerja, mereka berharap anggota keluarga bisa saling bersilaturahmi satu sama lain. “Dunia sinetron itu kan sering ada gosip negatif. Misalnya gosip cinta di lokasi. Nah, dengan mengajak keluarga ke lokasi syuting, mereka jadi tahu suasana kerja di sini sebenarnya. Dengan begitu, saya tenang menjalani syuting di lokasi, keluarga di rumah juga tenang. Bapaknya enggak akan neko neko, hahaha,” kata Chandra.

Keberadaan keluarga di lokasi syuting juga menciptakan hubungan lebih erat di antara sesama artis. Chandra yang tadinya tidak mengenal istri Ferry Sahertian, bisa kenal, bahkan dengan seluruh anggota keluarganya. “Setiap hari saya syuting bareng dengan Bujang Hitam (Ferry Sahertian). Tetapi kalau istrinya tidak datang ke lokasi syuting, saya enggak bakalan bisa kenal dengan dia,”katanya.

Jika selama ini keluarga Chandra hanya bisa menyaksikan Samuel Zylgwyn, Ammar Zoni, Ochi Rosdiana, dan Syahnaz Shadiqa di layar kaca, dengan datang ke lokasi syuting mereka jadi bisa berinteraksi langsung dengan para artis.