Krisna Mukti, Dilaporkan Istri Dua Kasus Sekaligus

Celebnews
Typography

 

Devi Nurmayanti baru saja melaporkan suaminya, Krisna Mukti di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (20/5)

C&R Digital - Devi Nurmayanti baru saja melaporkan suaminya, Krisna Mukti di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (20/5). Ditemani kuasa hukumnya, Afdal Zikri, ia melaporkan suaminya dengan dua kasus sekaligus.

Pertama, Devi melaporkan Krisna Mukti dengan tuduhan pasal 49 UU RI No. 23 tahun 2004 tentang KDRT dengan nomer laporan Lp/1946/V/2015/PMJ/Dit reskrimum.

Kedua, Devi melaporkan Krisna Mukti dengan tuduhan pasal 310 dan 311 KUHP, pencemaran nama baik dan fitnah dengan nomer laporan Lp/1947/V/2015/PMJ/Dit Reskrimum.

"Kedatangan kami ke polda dalam rangka buat laporan terhadap Krisna Mukti dan Astrid (manager sekaligus tantenya), laporan pertama tentang penelantaran anak dan kedua pencemaran nama baik melalui media," kata Afdal Zikri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (20/5).

Afdal menambahkan, kliennya merasa telah dirugikan oleh Krisna Mukti dan managernya. Ia melaporkan Krisna Mukti ke Polda Metro Jaya karena mempunyai bukti yang kuat. "Buktinya buku nikah untuk penelantaran anak, untuk laporan pencemaran nama baik itu ada di berita media," kata Afdal.

Ia menegaskan kliennya ditelantarkan sejak pernikahan baru berlangsung dua bulan dan tak diberi nafkah dengan layak. "Walaupun dia (Krisna) membantah bukan anaknya tapi secara hukum itu adalah anaknya yang sah yang diakui negara dari hasil pernikahan yang sah tercatat di KUA dan pasal 99 kompilasi hukum islam," kata Afdal.

Afdal menambahkan, Krisna memang bukan ayah biologis dari anak istrinya. Tapi anak itu lahir dalam keadaan pernikahan yang sah secara hukum. "Jadi, tolong jangan bersembunyi di balik kalau bilang anak ini dia bukan ayahnya, tapi secara hukum dia ayahnya," kata Afdal.