Krisna Mukti Akan Dilaporkan Istri ke Polisi

Celebnews
Typography

 

C&R Digital - Tak hanya melayangkan gugatan cerai di Pengadilan Agama (PA) Depok, Jawa Barat, Devi Nurmayanti juga berencana melaporkan Krisna Mukti ke Polda Metro Jaya. Devi memiliki niat melaporkan Krisna atas dugaan penelantaran anak.

“Penelantaran anak dan UU kekerasan dalam rumah tangga. Ancaman hukuman lima tahun. Alif itu anak sah yang dilahirkan dari perkawinan yang sah,” kata Afdal Zikri, pengacara Devi, di Jakarta Pusat, Rabu (20/5).

Krisna Mukti sempat mengatakan bahwa dirinya menikahi Devi atas dasar kasihan karena ditinggal pergi oleh lelaki yang menghamilinya. Alhasil, anak yang dilahirkan Devi bukanlah darah dagingnya.

Fakta itu, menurut Afdal, tidak menghilangkan kewajiban Krisna dalam pernikahan. Sebab, setelah menjalani proses ijab kabul dan dicatat oleh KUA, ia memiliki hak dan kewajiban sebagaimana suami pada umumnya.

“Kompilasi hukum Islam dan UU No. 1 tahun 74, itu anak yang dimaksud adalah anak yang dilahirkan dalam perkawinan yang sah, perkawinan yang sah itu yang tercatat di KUA, meskipun Krisna bukan ayah biologisnya tapi secara hukum dia ayahnya,” kata Afdal.