Pevita Pearce, Liburan Yang Indah di Monaco (1)

Celebnews
Typography
Pevita Pearce

C&R Digital - Sering mendengar cerita tentang cantiknya Kerajaan Monaco, membuat Pevita Pearce ingin mengunjungi negara kecil tersebut. Beberapa waktu lalu ia berkesempatan mengunjungi negara liliput di benua Eropa itu. Inilah catatan perjalanan Fevita selama berada di Monaco.

Pertengahan Februari lalu, aku jalan-jalan ke Monaco. Itu lo negara terkecil kedua di dunia setelah Vatikan. Kalau aku buka-buka literature di internet sih disebutkan Monaco luasnya hanya sekitar 200 hektar atau seluas komplek Gelora Bung Karno. Letaknya di atas perbukitan di tepi Laut Tengah.

Penduduk aslinya hanya berjumlah sekitar 5.000 jiwa, tetapi dengan pendatang musiman, para pekerja yang datang dari Perancis, Inggris, dan Italia, jumlah warganya mencapai sekitar 37 ribu orang. Warga Monaco, merupakan warga yang cukup kaya di dunia. Umumnya yang menetap di Monaco memang para pengusaha miliarder.

Kerajaan Monaco sendiri, didirikan oleh seorang pengusaha kaya asal Perancis pada abad ke 13, Fulco de Casselo, yang kemudian membentuk dinasti Grimaldi. Sampai sekarang, raja di Monaco merupakan keturunan dinasti Grilmadi. Saat ini dipimpin oleh Pangeran Albert II.

Itu sebabnya aku tertarik mengunjungi Monaco, negara tempat tinggalnya para miliarder. Walaupun Monaco merupakan negara kecil, tetapi merupakan negara kaya. Gedung-gedung di sana sangat bagus. Butik-butik yang ada di sana merupakan butik-butik berkelas dunia.
Gedung-gedung di Monaco dibangun dengan arsitektur bergaya khas Eropa, dicat berwarna-warni. Sehingga membuat wilayah itu kelihatan cantik.

Di Monaco banyak perusahaan besar dunia mendirikan kantor pusatnya. Maklum, mempunyai kantor di Monaco, tentu saja bisa mengangkat gensi perusahaan-perusahaan itu.

Pemerintah Monaco memang selalu membuka peluang kepada miliarder dunia untuk mendirikan perusaahan mereka. Tidak peduli jenis bisnisnya. Di Monaco ada sekitar 190 bank mendirikan kantor pusatnya.