Zaskia Sungkar, Terpikat Eksotisme Grand Canyon (3)

Celebnews
Typography
Zaskia Sungkar

C&R Digital - Aku kemudian mengujungi Ngarai Grand Canyon di Nevada. Sesampainya di sana, aku seperti melihat kebesaran Tuhan yang telah menciptakan Grand Canyon. Ngarai itu panjangnya sekitar 440 kilometer. Dalamnya sekitar 1.600 meter. Lebarnya belasan kilometer. Masya Allah.

Kata pemandu wisataku, Ngarai Grand Canyon terbentuk karena benturan Lempeng Pasifik dengan Lempeng Amerika Utara yang terjadi jutaan tahun lalu.

Aku sempat naik ke Grand Canyon Skywalk, yang terbuat dari kaca tebal berbentuk tapal kuda. Skywalk itu menempel pada dinding tebing. Panjangnya sekitar 21 meter dari bibir tebing. Tingginya sekitar 240 meter dari permukaan tanah.

Dari skywalk itu aku bisa menikmati pemandangan indah Ngarai Grand Canyon. Grand Canyon dibatasi oleh dinding-dinding tebing batu purba yang berwarna merah kecokelatan. Tebing-tebing batu itu tampak kokoh dan eksotik.

Di tebing itu ada beberapa gua yang sampai sekarang masih merupakan tempat tinggal suku Indian, suku asli Amerika. Mereka memang dilindungi oleh pemerintah.

Di tengah Ngarai Grand Canyon mengalir sungai Colorado. Di pinggir sungai merupakan tanah pasir subur yang ditumbuhi pohon-pohon pinus.