Luna Maya, Angin Kencang di Alcatraz (3)

Celebnews
Typography
Luna Maya

C&R Digital - Mumpung di San Fancisco sekalian aku juga mampir ke penjara Alcatraz di Pulau Alcatraz. Dari darat, aku naik motor boat ke Pulau Alcatraz. Jarak antara darat dengan Pulau Alcatraz itu cukup jauh. Gelombang lautnya juga tinggi. Anginnya pun kencang.

Laut di Pulau Alcatraz itu terkenal dengan airnya yang sangat dingin dan arus bawahnya yang kencang. Penjara Alcatraz sejenis dengan penjara Nusa Kambangan yang ada di Indonesia. Penjara menyeramkan untuk pejahat kelas kakap yang ada di pulau khusus.

Penjara Alcatraz digunakan untuk memenjarakan penjahat kelas kakap Amerika. Memang, kalau aku lihat dari kondisi penjara itu, rasanya sulit buat narapidana melarikan diri. Penjaranya berada di pulau di tengah laut, bangunan penjaranya kokoh dengan kawat berduri di atas temboknya.

Dan sistem penjagaannya juga sangat ketat. Di sudut-sudut penjara itu banyak menara pos penjaga. Meskipun penjara itu untuk kelas kakap, tetapi aku lihat sarana penjara itu cukup lengkap. Ada unit bangunan untuk laundry, ada unit bangunan untuk mandi air hangat dengan kerannya yang banyak. Ada juga ruang olahraga, ruang latihan musik, dan perpustakaan.Wow lengkap juga ya sarana penjara itu.

Sejarah penjara Alcatraz yang aku dengar dari perangkat audio yang dilengkapi headset yang diberikan penjaga di pintu masuk, cukup unik. Jadi sambil berjalan mengelilingi penjara Alcatraz, aku dengarkan cerita penjara itu.(bg/rzq)